Komentar Shin Tae-yong Soal Malik Risaldi dan Dimas Drajat Usai Lawan Tanzania

Komentar Shin Tae-yong Soal Malik Risaldi dan Dimas Drajat Usai Lawan Tanzania

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto:-JPNN.com-

Komentar Shin Tae-yong Soal Malik Risaldi dan Dimas Drajat Usai Lawan Tanzania

RADARCIREBON.COM - Komentar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk Malik Risaldi dan Dimnas Drajat.

Kedua pemain ini dipanggil untuk mengisi skuad Timnas Indonesia yang akan bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malik Risaldi baru saja menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Tanzania di Jakarta.

Menurut Shin Tae-yong penyerang Madura United ini merupakan pemain yang diperlukan dalam skema yang sedang dikembangkan oleh tim.

BACA JUGA:Buronan Nomor Satu di Thailand Ditangkap Polisi Indonesia di Bali, Terlibat Banyak Kejahatan

"Malik dipilih karena bermain baik di Liga 1 dan Malik memang pemain yang diperlukan oleh saya di tim,” kata Shin Tae-yong dilansir dari JPNN.

Sedangkan mengenai Dimas Drajat, Shin Tae-yong punya alasan berbeda. Menurut dia, Dimas dipanggil karena pergelaran Piala Asia U-23 2024 telah selesai.

Oleh karena itu, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta dijadikan opsi alternatif yang bisa ditempatkan di Timnas U-23 Indonesia dan senior.

“Untuk alasan kenapa lebih pilih Dimas, karena Piala Asia U-23 sudah selesai, Hokky dan Sananta juga bisa di U-23 dan senior, karena ini antisipasi untuk Piala Asia U-23 juga kemarin," ungkap pelatih asal Korea Selatan ini.

BACA JUGA:Gelar Diskusi di Hari Lahir Pancasila, Menggali Potensi dari Beraham Agama, Suku dan Etnis di Cirebon

Minggu 2 Juni 2024, Malik Risaldi menjalani debut dengan skuad Garuda. Dia masuk pada menit ke-78 menggantikan Marselino Ferdinan.

Dia mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong. Meski konfisi fisiknya belum pulih 100 persen pasca laga final Liga 1, dia tetap antusias lantaran bangga bisa berseragam Timnas.

"Sangat senang sekali debut meski belum puas, kemarin kan baru gabung agak capek jadi masih banyak kekurangan. Karena baru bergabung ya harus ditingkatkan lagi, terutama di komunikasi. Bisa dipercaya lagi dan saya harus bisa memaksimalkan itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: