Siasat STY Rombak Nomor Punggung Pemain Saat Lawan Tanzania

Siasat STY Rombak Nomor Punggung Pemain Saat Lawan Tanzania

Ivar Jenner mengenakan nomor punggung yang biasanya dikenakan Marselino Ferdinan. Pelatih Indonesia STY sengaja rombak nomor punggung anak buahnya yang merupakan bagian dari siasat.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Para pemain Timnas Indonesia mengenakan nomor punggung berbeda dari biasanya. Ternyata ada siasat pelatih Shin Tae Yong (STY) di balik semua itu.

Para pemain Timnas Indonesia nyaris mengenakan nomor punggung berbeda kala menghadapi Tanzania di laga uji coba, Minggu 2 Juni 2024.

Misalnya Marselino Ferdinan, mantan pemain Persebaya Surabaya itu identik dengan nomor punggung 7. Namun saat turun melawan Tanzania mengenakan nomor 8.

Begitu juga dengan Ivar Jenner, turun dengan mengenakan nomor 7 dan Rizki Ridho yang biasanya mengenakan nomor punggung 5 dalam laga tersebut memakai nomor punggung 3.

BACA JUGA:KEREN! Jay Idzes Sukses Mengantarkan Venezia Promosi ke Serie A Liga Italia

Pemilihan nomor punggung pemain Skuad Garuda tersebut, ternyata merupakan bagian dari taktik yang diterapkan Pelatih Indonesia STY.

Menurut STY, calon lawan akan melakukan analisa terhadap Pemain Indonesia lewat nomor punggung.

Dengan begitu, pengenakan nomor punggung yang berbeda saat melakukan uji tanding melawan Tanzania, bakal menyulitkan lawan ketika mereka menonton langsung atau melihat tayangan video.

"Memang sengaja dilakukan seperti itu agar lawan tidak gampang untuk menganalisis kami, seperti itu," kata STY usai laga.

BACA JUGA:Setelah Persib Juara Liga 1: Dado Pergi haji, Bojan Hodak Pulang Kampung ke Kroasia

Seperti diketahui, uji coba yang dilakukan pada hari minggu kemarin, merupakan upaya STY dalam mempersiapkan pasukannya jelang lawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 (Juni).

Timnas Irak yang sudah tiba di Jakarta, dipastikan bakal mempersiapkan skema permainan dengan melihat tayangan video pertandingan milik Indonesia.

Oleh karena itu, STY berinisiatif mengubah hampir seluruh pemainnya dengan menggunakan nomor punggung berbeda.

Tim Indonesia melakoni training match melawan Tanzania, Minggu 2 Juni 2024 di Stadion Madya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: