Ternyata Kota Cirebon Terpanas Se-Indonesia

Ternyata Kota Cirebon Terpanas Se-Indonesia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Yuni Darti-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kota Cirebon ternyata masuk kedalam kota terpanas se-Indonesia, bahkan masuk kedalam 5 besar kota Terpanas se Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Yuni Darti mengakui kota cirebon masuk 5 kota terpanas di indonesia, karena di kota Cirebon, suhu panas saat musim kemarau bisa mencapai 37 derajat celcius

Karenanya, kata Yuni Darti, kota cirebon tidak heran di sebut menjadi salah satu dari lima kota terpanas di indonesia karena  panas pada musim kemarau bisa mencapai 37 derajat celcius.

Tingginya suhu di Kota Cirebon saat kemarau, menurut Yuni, dampak pemanasan global , dan ini juga dirasakan juga di wilayah kota cirebon dan sekitarnya.

BACA JUGA:Bukannya Terang, Kasus Vina Cirebon Semakin Panjang, Ini Penyebabnya

untuk mengurangi dampak dari pemanasan global, menurut Yuni, semua elemen diajak untuk lebih peduli dengan lingkungan, baik berupa menjaga kebersihan lingkungan dari masalah sampah serta mendukung penghijauan.

pasalnya di kota cirebon, masih kata Yuni, masih minim sarana ruang terbuka hijau , sehingga masyarakat diajak untuk melakukan pemanfaatan lahan pekarangan untuk di tanami tanaman yang bermanfaat, serta meningkatkan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan.

Pihaknya berharap pada momen hari lingkungan hidup sedunia, masyarakat diajak untuk melakukan bersih bersih secara bersama di area eks terminal harjamukti  dengan harapan kedepan area ini bisa dimanfaatkan sebagai RTH. (abd)

BACA JUGA:Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Best Regional Champion 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: