Alasan Indra Sjafri Kalah 0-3 dari Ukraina di Toulon Cup 2024

Alasan Indra Sjafri Kalah 0-3 dari Ukraina di Toulon Cup 2024

Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri mengakui kekalahan atas Ukraina. Pada pertandingan selanjutnya melawan Panama, bakal melakukan banyak perubahan.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U20 asuhan Indra Sjafri, kalah 0-3 dari Ukraina U23 saat bertanding di Toulon Cup 2024, di Prancis, Selasa 4 Juni 2024, pukul 23.00 WIB.

Timnas Indonesia U20 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U19 tahun 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia U20 tahun 2025, kalah oleh Ukraina yang dipersiapkan untuk tim Olimpiade Paris 2024.

Pasukan Garuda Nusantara dipermalukan Ukraina dengan skor telak 0-3 saat menjalani pertandingan perdana grup B Toulon Cup 2024.

Atas hasil tersebut, Indra Sjafri buka suara, dirinya pasang badan atas kekalahan yang diderita anak asuhnya di turnamen tersebut.

BACA JUGA:Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Siap Bela Timnas Indonesia

Dalam pertandingan tersebut, Welber Jardim dan kawan-kawan harus mengakui kehebatan Ukraina yang dihuni oleh pemain U23.

Timnas Indonesia U20 hanya memiliki 46% penguasaan bola serta memiliki satu peluang yang tak mengarah sasaran.

Sedangkan lawannya, memiliki 54% penguasaan bola serta 17 peluang dengan enam diantaranya mengarah tepat ke gawang Ikram Algifari.

Meski hanya kemasukan satu gol di babak kedua, Indra Sjafri mengatakan, Timnas Indonesia U20 tak bisa menahan tekanan yang diberikan oleh Ukraina.

BACA JUGA:Bulan Juni, Full Jadwal Timnas Indonesia, Malam Ini Lawan Ukraina, Tayang di Televisi

Ia pun memastikan Timnas Indonesia U20 bakal melakukan banyak perubahan untuk pertandingan selanjutnya.

Di sisi lain, Indra Sjafri pun mengakui Timnas Indonesia U20 merupakan tim termuda di Toulon Cup 2024.

Pasukannya berisikan pemain berusia 17 hingga 18 tahun. Selain itu Ia menjelaskan terdapat tambahan lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu.

Sehingga membutuhkan waktu untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama rekan-rekan yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: