Pengamat Sepakbola: Jordi Amat Sudah Lambat

Pengamat Sepakbola: Jordi Amat Sudah Lambat

Pengamat Sepakbola tanah air Ronny Pengemanan menilai jika Jordi Amat sudah lambat dan sering membuat kesalahan dan blunder.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Pengamat Sepakbola Tanah Air, Ronny Pengemanan, menyoroti kartu merah yang diterima Jordi Amat kala Timnas Indonesia menghadapi Timnas Irak, Kamis 6 Juni 2024.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Indonesia harus mengakui kekalahan 0-2 dari Irak.

Dua gol yang bersarang ke gawang Indonesia, semuanya terjadi di babak kedua. Aymen Hussein pada mennit 54 dan Ali Jasim pada menit 88.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia nyaris kebobolan 3 gol jika eksekusi penalti yang dilepaskan Aymen Hussein tidak melambung.

BACA JUGA:'Bersekongkol' dengan Vietnam? Tekad Pelatih Filipina Jegal Langkah Indonesia

Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa membalas gol, semakin berat ketika Jordi Amat diusir akibat kartu merah yang diberikan langsung oleh wasit Shaun Evans pada menit 59.

Menurut Ronny Pengemanan, performa Jordi Amat dianggapnya sudah mengalami penurunan belakang ini.

Beberapa laga yang dijalani bersama Timnas Indonesia, Jordi Amat kerap melakukan kesalahan yang berunjung kerugian bagi skuad Garuda.

"Jordi Amat sudah lambat, sebagai kapten kesebelasan sudah sering berbuat blunder," ucap Ronny dikutip dari akun miliknya.

BACA JUGA:Mulai Tersisih, Teja Paku Alam Dirumorkan Hengkang dari Persib Bandung

Dijelaskan Ronny, beberapa kesalahan yang dilakukan Jordi Amat dalam mengawal lini belakang, berpotensi menjadi kerugian dan hukuman.

Ronny kemudian mencontohkan, antisipasi yang dilakukan Jordi Amat kala menghadapi Irak di pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, berbuah gol bunuh diri.

Saat itu, pertandingan yang berlangsung di kandang Irak, Indonesia harus menerima kekalahan telak 5-1.

Begitu juga kala menghadapi Jepang di Piala Asia 2023 kemarin, Jordi melakukan tekel terhadap musuh di kotak terlarang yang berakhir menjadi hukaman penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: