Pilbup Cirebon, Ayu Serius lewat Gerindra

Pilbup Cirebon, Ayu Serius lewat Gerindra

Hj Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu (tiga dari kiri) bersama pengurus DPD Gerindra Jawa Barat. -istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mantan Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi (Ayu) menunjukkan keseriusan maju Pilkada Kabupaten Cirebon.

Ayu sendiri sudah mendaftar sebagai bakal calon bupati lewat DPC Gerindra Kabupaten Cirebon.
Tapi, tentu itu belum cukup. Lobi-lobi kini terus berjalan. Terbaru, Ayu dikabarkan juga mendaftar lewat DPD

Gerindra Jawa Barat. Langkah ini terungkap melalui foto Ayu bersama pengurus DPD Gerindra Jabar.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon Drs H Subhan membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, dari foto yang diterima, mengisyaratkan Ayu juga mendaftar ke DPD Gerindra Jabar.

“Itu adalah haknya. Mungkin ada tujuan tertentu dengan mendaftar langsung ke DPD. Kami di Kabupaten Cirebon hanya menerima pendaftaran dan menunggu arahan dari pusat," kata Subhan, Jumat 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Polisi Test Psikologi Pegi Setiawan. Kuasa Hukum:Urgentsinya Apa? Kami Keberatan

Subhan optimis bahwa keputusan DPP Gerindra terkait rekomendasi kepala daerah akan dilakukan atau diambil dengan hitungan matang, mempertimbangkan berbagai aspek untuk mengangkat elektabilitas Partai Gerindra.
Subhan juga belum bisa memastikan apakah Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi untuk calon Bupati Cirebon.

“Kami berada dalam koalisi dengan Golkar dan Demokrat. Keputusan rekomendasi bukan hanya dari satu partai, tetapi harus melalui persetujuan koalisi," tegasnya.

Masih kata Subhan, KIM (Koalisi Indonesia Maju) yang berlanjut di daerah, di mana terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, dan Demokrat, masih solid. Namun, hingga kini mereka belum menentukan calon yang akan diusung untuk Pilbup Cirebon.

“Persoalan koalisi sangat dinamis, bisa bertambah atau berkurang. Namun, saya harap parpol yang tergabun di dalam KIM tetap solid," pungkasnya.

BACA JUGA:Jawa Barat Targetkan Kunjungan Wisatawan Tahun 2024 Tembus 100 Juta

AYU BELUM MERESPONS
Sementara itu, Hj Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu belum merespons konfirmasi yang dilakukan radarcirebon.com. Dihubungi melalui panggilan telepon maupaun pesan WhatsApp, ia belum memberikan jawaban, termasuk mengenai kabar dirinya mendaftar ke DPD Gerindra Jawa Barat. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: