Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan News Agency

Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan News Agency

KERJA SAMA: PB Cirebon jalin kerja sama dengan news agency.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam upaya percepatan visi menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang bahasa dan teknologi, Institut Prima Bangsa Cirebon (IPB Cirebon) terus melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Di antaranya dengan sejumlah news agency dan translation agency.

Koordinator Kerja Sama Prodi Sastra Inggris IPB Cirebon Budiawan SS MHum menyatakan bahwa kolaborasi dan kerja sama tersebut sebagai penunjang dalam rangka untuk memenuhi indikator penunjang di perguruan tinggi.

Budi menjelaskan bahwa pihaknya dalam beberapa waktu terakhir telah menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan sejumlah news agency dan translation agency, di antaranya Pikiran Rakyat, SEA Today dan Katagonia.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, penelitian, hingga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan langsung bekerja di bidang yang sesuai dengan yang linear dengan Prodinya.

BACA JUGA:Desa Prajawinangun Marak Pencurian, Warga Resah

Kerja sama antara IPB Cirebon dengan meliputi program praktisi mengajar, magang merdeka, webinar dan seminar serta observasi langsung ke lapangan.

“Salah satu profil lulusan Sastra Inggris adalah terjun ke dunia jurnalistik. Kita ingin mereka memperoleh pengalaman secara langsung, melalui magang, mereka diharapkan mempunyai pengalaman terkait dengan bidang jurnalistik," ungkapnya kepada Radar Cirebon, Jumat 7 Juni 2024

Melalui kerja sama tersebut, lanjutnya, menjadi komitmen IPB Cirebon untuk memajukan bidang jurnalistik. Dirinya berharap, lulusan Sastra Inggris IPB Cirebon dapat memanfaatkan kemitraan dengan news agency dan translation agency guna meningkatkan kompetensi mereka di bidang jurnalistik.

“Harapannya dengan MoU ini, mahasiswa kita bisa belajar langsung dengan praktisinya. Mereka bisa belajar bagaimana memproduksi berita dari awal sampai diterbitkan,” pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Polisi Test Psikologi Pegi Setiawan. Kuasa Hukum:Urgentsinya Apa? Kami Keberatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: