Pesan Tokoh Agama untuk Calon Walikota Cirebon 2024

Pesan Tokoh Agama untuk Calon Walikota Cirebon 2024

Dr KH Mustofa Rajid, Ketua PCNU Kota Cirebon mengharapkan Calon Walikota Cirebon 2024 memiliki beberapa kriteria.-Azis Muhtarom-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kalangan Tokoh Agama Kota CIREBON, memiliki harapan kepada Calon Walikota CIREBON 2024, memenuhi sejumlah kriteria.

Tokoh agama berharap, pemimpin di Kota Cirebon hasil Pemilihan Walikota (Pilwalkot) mendatang, memenuhi sejumlah kriteria, yang mewakili karakteristik Cirebon sebagai Kota Wali.

Dr KH Mustofa Rajid, Ketua PCNU Kota Cirebon, menyampaikan beberapa catatan untuk bakal calon Walikota yang diharapkan oleh masyarakat kota Cirebon.

Mustofa menilai, bakal calon (Bacalon) Walikota Cirebon harus memiliki karakteristik, karena Kota Cirebon daerah yang memiliki karakter sebagai Kota Wali.

BACA JUGA:Indonesia vs Filipina, Skuad Garuda Full Power, Jay Idzes-Calvin Verdonk Diprediksi Starter

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Lepas Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

Selain itu, sambung Mustofa, Kota Cirebon merupakan kota persinggahan dan kota yang kaya akan budaya.

"Calon pemimpin Kota Cirebon harus memiliki karakteristik yang kuat untuk menggambarkan bahwa Kota Cirebon ini adalah kota yang berbudaya kota yang beragama, kemudian kota yang bersejarah karena di dalamnya," kata KH Mustofa Rajid.

Dijelaskan lebih lanjut, meskipun Kota Cirebon tidak memiliki luas daerah seperti wilayah lain, namun mempunyai kekayaan.

"Meskipun kecil, banyak kekayaan yang harus dijaga oleh pemerintah," ujarnya, Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA:DPRD Desak Pj Bupati Rombak Birokrasi

BACA JUGA:TK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Gelar Akhirussanah

Dengan memiliki karateristik yang kuat, pria yang akrab disapa Kang Mus ini meyakini, Bacalon Walikota yang memiliki karakteritik kuat, akan dipertimbangkan masyarakat.

"Kalau sudah memenuhi karakteristik itu calon pemimpin Kota Cirebon sudah layak memimpin Kota Cirebon," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: