Hadirkan Siaran Bertema Jepang IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan RRI

Hadirkan Siaran Bertema Jepang IPB Cirebon Jalin Kerja Sama dengan RRI

KERJA SAMA: Prodi Sastra Jepang IPB Cirebon menjalin kerja sama dengan RRI Cirebon dengan menghadirkan program siaran Moshi-mosi.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif, andal di bidangnya, serta adaptif terhadap bahasa, teknologi, dan ilmu pengetahuan, Prodi Sastra Jepang Institut Prima Bangsa Cirebon (IPB Cirebon) melakukan inovasi untuk meningkatkan kompetensi para mahasiswanya. Di antaranya menghadirkan program siaran Moshi-mosi.

Ya, Moshi-moshi adalah program siaran yang membahas mengenai segala hal tentang Jepang. Program siaran ini mengudara melalui saluran Pro 2 RRI Cirebon.

"Moshi-moshi adalah siaran yang bertemakan Jepang yang diisi mahasiswa dari prodi Sastra Jepang dan volunteer dan native Jepang dari IPB Cirebon," ungkap Kaprodi Sastra Jepang IPB Cirebon Nunik Nur Rahmi Fauzah SPd MHum.

Lebih lanjut Nunik mengatakan bahwa program Moshi-moshi merupakan salah satu implementasi dari kerja sama antara Prodi IPB Cirebon dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI Cirebon. Adapun secara keseluruhan, kerja sama meliputi dukungan atas Tri Dharma perguruan tinggi.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sambut Baik Implementasi Sertifikat Tanah Elektronik

BACA JUGA:Farhat Abbas Cs mendatangi PN Kota Cirebon Tanpa Titin, Tim Pengacara Saka Tatal Pecah?

BACA JUGA:Pesan Tokoh Agama untuk Calon Walikota Cirebon 2024

“Jadi tidak hanya di bidang pendidikan, tapi juga bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," lanjutnya.

Nunik berharap bahwa melalui program Moshi-moshi masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait dengan segala hal tentang Jepang.

Selain itu, semua pihak, khususnya para mahasiswa, juga dapat memaksimalkan dengan sebaik-baiknya kerja sama antara Prodi Sastra Jepang IPB Cirebon dengan LPP RRI Cirebon. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: