DPRD Segera Tindaklanjuti Hantaran Bupati Terhadap Pertanggungjawaban APBD 2023

DPRD Segera Tindaklanjuti Hantaran Bupati Terhadap Pertanggungjawaban APBD 2023

HANTARAN. DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat paripurna hantaran bupati terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - DPRD Kabupaten Cirebon mengadakan rapat paripurna mendengarkan hantaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, Senin, 10 Juni 2024.

Rapat yang berlangsung di ruang Abhimata Paripurna dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE MAP. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Selain itu, jajaran forkopimda, serta jajaran birokrat di daerah. Dalam sambutannya Penjabat Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya, mengapresiasi kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Sinergitas ini, kata Wahyu, telah membantu Kabupaten Cirebon meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sembilan tahun berturut-turut. "Kami sangat bangga karena Kabupaten Cirebon berhasil meraih WTP sembilan kali berturut-turut. Ini berkat kerjasama yang solid antara eksekutif dan legislatif," ujar Wahyu.

BACA JUGA:RA Mengedarkan Sabu ke Sopir Truk di Jalan Pantura Indramayu, Begini Nasibnya Sekarang

Rapat paripurna ini merupakan forum penting bagi pemerintah daerah untuk mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran tahun 2023 serta memperkuat kerjasama antara lembaga eksekutif dan legislatif di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana SE MAP menjelaskan setelah dihantarkan, nantinya akan ditindaklanjuti dengan pemandangan umum dari setiap fraksi di DPRD. "Hantaran Bupati ini merupakan langkah awal. Selanjutnya setiap fraksi di DPRD akan memberikan pemandangan umum mereka terkait laporan ini," tandasnya.

Artinya, rapat paripurna ini juga menjadi ajang bagi anggota DPRD untuk memberikan masukan dan kritik konstruktif terhadap laporan pertanggungjawaban tersebut.

"Dengan disampaikannya laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2023 ini, diharapkan Pemkab Cirebon dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan anggaran yang lebih baik di masa depan," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad Bahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: