Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi 'TURBO'

Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi 'TURBO'

Yamaha Luncurkan NMAX Tercanggih di Dunia, Dilengkapi Mesin Berteknologi “TURBO”-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM  – Menjelang hari jadinya yang ke-50 tahun pada 6 Juli mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) mempersembahkan kejutan bagi para pecinta skutik premium di tanah air dengan meluncurkan produk paling canggih di jajaran skutik MAXi Yamaha, yaitu NMAX “TURBO”. Peluncuran perdana secara global ini berlangsung pada Rabu (12/6), di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta.

Hadir dengan berbagai sentuhan pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat akan teknologi canggih, NMAX “TURBO” diyakini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan menjadi trend setter yang membawa standar baru di segmen skutik premium 150cc tanah air.

“Sebagai ‘KANDO’ creating company yang terus berinovasi dalam menghadirkan sesuatu yang baru untuk mendukung kebutuhan mobilitas konsumen, bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan NMAX “TURBO” kepada msayarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang semakin mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT, sehingga dapat memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara launching NMAX “TURBO”

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara. Nilai premium itu sendiri dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur first class yang tersemat pada motor. Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “TURBO”.

BACA JUGA:Jadwal Drawing Putaran Ketiga, Siapa Calon Lawan Timnas Indonesia?

Performa SEMAXIN Garang  
Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “TURBO” adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas. Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri. T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter**.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS*, Traction Control System*, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.

BACA JUGA:Pesan Kapolresta Cirebon Usai Pantau Harga Sembako di Pasar Sumber

Desain SEMAXIN Mewah
Beralih ke bagian desain motor, NMAX “TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Pada bagian kokpit NMAX ‘TURBO”, area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi. Posisi berkendara nyaman dan ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru* yang lebih elegan dan premium.

Features SEMAXIN Canggih
Berbagai fitur canggih dan terbaik untuk mendukung kebutuhan berkendara konsumen turut disematkan pada NMAX “TURBO”. Seperti penggunaan layar Infotainment Display* yang informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya. Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System* dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Selain itu, untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara melalui smartphone, NMAX “TURBO” juga dilengkapi dengan fitur konektivitas, yaitu Y-Connect. Agar baterai smartphone pengendara dapat terus terisi selama perjalanan, Electric Power Outlet Type C* juga telah tersedia pada kompartemen bagian kiri motor. Selain fitur-fitur di atas, motor ini juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Smart Key System*, Stop & Start System hingga kapasitas bagasi yang besar untuk mengakomodir barang bawaan pengendara.

BACA JUGA:Rapat Kerja dan RDP, Komisi II DPR RI Apresiasi BPIP, Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

Varian Spesial
Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX “TRUBO” TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara.

NMAX “TURBO” ditawarkan dalam 5 varian, yaitu sebagai berikut :


Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian NMAX “TURBO”, Yamaha bekerja sama dengan marketplace Blibli.com membuka program Order Online yang akan dimulai sejak pukul 18.00 WIB di hari launching (12/6). Selain program Order Online, NMAX “TURBO” juga akan diluncurkan di hari pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia pada https://www.yamaha-motor.co.id/
*Hanya tersedia pada tipe tertentu
**Hasil pengujian dapat berbeda tergantung dari bobot pengendara, kondisi jalan, dan lain sebagainya
**Harga rekomendasi On The Road (OTR) Jakarta

BACA JUGA:Forkopimda Kabupaten Cirebon Laksanakan Pengecekan Pelayanan Green Service Polresta Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: