FIFA Beri Pesan Khusus untuk Indonesia, Jadwal Drawing Putaran Ketiga di Malaysia

FIFA Beri Pesan Khusus untuk Indonesia, Jadwal Drawing Putaran Ketiga di Malaysia

FIFA secara khusus memberikan pujian kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARCIREBON.COM - Induk Sepakbola Dunia FIFA, memberikan pesan khusus bagi Indonesia atas keberhasilan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Usai mengalahkan Filipna 2-0 di pertandingan terakhir, Timnas Indonesia menjadi wakil satu-satunya dari ASEAN di putaran ketiga.

Tim sesama ASEAN seperti Thailand dan Malaysia, tidak bisa meneruskan perjuangan mereka ke babak selanjutnya.  Keduanya tersingkir secara menyakitkan meski menang atas lawan-lawannya di partai terakhir.

Dengan begitu, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang bakal berebut bersama 17 tim lainnya ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Jadwal Drawing Putaran Ketiga, Siapa Calon Lawan Timnas Indonesia?

Menarik, FIFA mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia usai menang atas Filipina dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 kemarin.

Melihat perjuangan Tim Merah Putih selama fase grup, FIFA turut memberikan apresiasi khusus lewat unggahan di media sosial mereka.

Induk sepakbola dunia itu menampilkan foto Thom Haye yang melakukan selebrasi usai mencetak gol jarak jauh ke gawang Filipina.

"Angkat tangan jika kalian melanjutkan ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis FIFA dalam unggahan.

BACA JUGA:Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

Sontak unggahan tersebut mengundang beragam reaksi dari netizen. FIFA seakan memberitahu kepada dunia bahwa Timnas Indonesia mulai menunjukkan tajinya di kancah internasional.

Kendati demikian, perjalanan tim asuhan Shin Tae Yong (STY) untuk tampil di Piala Dunia, masih cukup panjang.

Timnas Indonesia dan 17 tim lainnya yang lolos ke babak ketiga, akan dibagi ke dalam 3 grup yang undiannya akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia tepatnya pada 27 Juni 2024 mendatang.

Setiap grup, nantinya akan berisi masing-masing enam tim. Dari masing-masing grup ini, hanya juara dan runner up yang lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: