Cuti Idul Adha, Samsat Kota Cirebon Buka atau Tutup?

Cuti Idul Adha, Samsat Kota Cirebon Buka atau Tutup?

Samsat Kota Cirebon tetap membuka pelayanan bagi wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor, Minggu 16 Juni dan dan Selasa 18 Juni 2024. Foto:-Azis Muhtarom-Radarcirebon.com

Cuti Idul Adha, Samsat Kota Cirebon Buka atau Tutup? 

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Samsat Kota Cirebon libur atau tutup saat cuti Idul Adha, Minggu 16 Juni dan Selasa 18 Juni 2024? 

Ternyata, program pelayanan masyarakat Samsat Kota Cirebon tidak tutup pada momen cuti Idul Adha 2024.

Dijelaskan bahwa, masyarakat pemilik kendaraan tetap bisa memanfaatkan hari-hari libur termasuk cuti bersama Idul Adha, untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Sebab, Samsat Kota Cirebon tetap menyediakan tenant-tenant pembayaran pajak kendaraan di Kota Cirebon. Baik itu secara onlie dan offline.

BACA JUGA:Ayu Mundur dari PDIP, Bambang Mujiarto: Cari Perhatian Saja!

BACA JUGA:Tips Menang Pilkada untuk Dani Mardani dari Bima Arya

Ya, pada libur cuti bersama hari Raya Idul Adha, Samsat Kota Cirebon tetap membuka pelayanan bagi wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan bermotor (PKB). 

Baik yang melakukan pembayaran secara online maupun offline pada Minggu 16 Juni dan dan Selasa 18 Juni.

Pada hari Minggu dan Selasa, petugas Samsat Kota Cirebon tetap bertugas di lapangan guna melayani para wajib pajak. 

"Hari Minggu dan Selasa ada mobil Samsat Keliling (Samling) di depan LP Kesambi, meski libur lebaran dan cuti bersama tetap melayani. Hari Senin bisa melalui online," demikian dikatakan Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) atau Samsat Wilayah Kota Cirebon, Endang Sobirin.

BACA JUGA:Park Hang Seo Dianggap Biang Kerok, Generasi Emas Vietnam Diganti Timnas Indonesia

Endang menjelaskan, wajib pajak juga bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran online seperti aplikasi Signal, e-Samsat, Sambara di aplikasi Sapa Warga, Alfamart, Indomaret maupun platform belanja online seperti Bukalapak dan Tokopedia. 

"Itu bentuk pelayanan kami melalui online. Di hari Senin atau hari raya idul adha bisa memanfaatkan melalui pembayaran online tersebut," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: