Rakor Desk Pilkada 2024, Sekda Hilmy: Tingkat Partisipasi Masyarakat Harus Naik

Rakor Desk Pilkada 2024, Sekda Hilmy: Tingkat Partisipasi Masyarakat Harus Naik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva’i MPd saat sambutan di acara rakor Desk Pilkada 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan partisipasi masyarakat meningkat dalam memilih, Pemerintah Kabupaten Cirebon gelar rapat koordinasi (rakor) Tim Desk Pilkada 2024.

Rapat ini bertujuan untuk menyatukan persepsi, memantapkan strategi, serta meningkatkan sinergitas antarlembaga yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Dr H Hilmy Riva’i MPd menjelaskan, rapat ini menjadi bagian penting yang harus dilaksanakan, demi memastikan semua tahapan Pilkada di Kabupaten Cirebon terselenggara dengan baik.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1445 H, Stok BBM di Wilayah Jawa Bagian Barat Aman

BACA JUGA:Pilkada Menjelang, Ini Kriteria Pemimpin Cirebon Mendatang Menurut Ketua Umum PD KAMMI Cirebon

BACA JUGA:Akhirnya, Iptu Rudiana Diperiksa Penyidik Polda Jabar Terkait Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

“Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), kami ingin memastikan semua tahapan dilalui dengan baik,” kata Hilmy di Hotel Aston Cirebon, Jumat 14 Juni 2024.

Poin yang dibahas adalah penerapan strategi efektif, guna meningkatkan partisipasi pemilih agar menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkada 2024.

Sebab, pada Pilkada 2018 maupun Pemilu 2024, tingkat partisipasi pemilih baru mencapai 72 persen.

Angka partisipasi ini, diharapkan bisa lebih tinggi pada Pilkada serentak, sehingga menghasilkan pemimpin terbaik yang bisa membawa kemajuan untuk Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Inovatif! Reza Mansyur Punya Komitmen Ingin Tingkatkan Kualitas UMKM di Kota Cirebon Agar Go Internasional

BACA JUGA:Pengelola Baru Sedang Tahap Lelang, Parkir di Masjid Raya Al Jabbar Bandung Gratis Sementara

BACA JUGA:Besok Puasa Sunnah Tarwiyah dan Arafah, Begini Niat dan Tata Caranya

“Kami berharap Pilkada tahun ini, angka partisipasi bisa lebih tinggi, sehingga kita bisa memilih pemimpin terbaik dengan partisipasi yang lebih banyak,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase