Pabrik Triplek di Losari Kebakaran, Api Diduga dari Oven

Pabrik Triplek di Losari Kebakaran, Api Diduga dari Oven

Petugas Damkar Kabupaten Cirebon memadamkan api yang membakar sebuah parbrik pembuatan triplek di Losari, Kabupaten Cirebon.-Damkar Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebuah pabrik pembuatan triplek milik PT Smart TT di wilayah Losari alami kebakaran, Jumat 14 Juni 2024.

Dalam musibah kebakaran tersebut, lahan bangunan seluas 20 m x 10 m, habis dilalap api.

Dari laporan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, pemicu kebakaran diduga dari bara api yang berasal dari oven.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Begitu juga dengan kerugian, pemilik pabrik belum bisa mengkalkulasinya.

BACA JUGA:Penyesalan Liga Akbar Memberikan Keterangan Palsu di Kasus Vina Cirebon, BAP Minta Dicabut

BACA JUGA:Muhammadiyah Gelar Idul Adha Senin

Menurut Damkar Kabupaten Cirebon, petugas yang terlibat dalam upaya pemadaman tersebut terdiri dari Regu I Sektor Pangenan, Regu I sektor Losari, Regu I Sektor Lemah Abang, Regu I Sektor Weru, dan Regu I Sektor Ciledug.

Adapun pabrik pembuatan triplek yang terbakar, berlokasi di Jalan Raya Cirebon-Losari, Desa Rawa Urip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.

Menurut keterangan, petugas Damkar menerima laporan adanya kebakaran di wilayah Losari pada pukul 21.30 WIB.

Sektor Damkar Pangenan yang menerima laporan, langsung menuju ke lokasi. Tiba di tempat kejadian sekitar pukul 21.38 WIB.

BACA JUGA:Sebagainya Besar Sawah di Kabupaten Cirebon Sakit

BACA JUGA:SD Peradaban Global Quran Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

Saat tiba di lokasi, petugas Damkar mendapati api sudah membesar. Area yang terbakar merupakan tempat pengeringan bahan baku triplek.

Untuk menghindari api menjalar ke bangunan lain, kemudian langsung melakukan pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: