Qurban BMH Bahagiakan Santri

Qurban BMH Bahagiakan Santri

Qurban BMH Bahagiakan Santri-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gema Takbir terus berkumandang yang di iringi oleh ratusan jamaah yang akan mengikuti sholat Idul Adha  1445 H di halaman Pesantren Hidayatullah Cirebon pada hari Senin, 17 Juni 2024  yang berlokasi di Jl. Evakuasi Gg Langgar Kalikebat Karyamulya  Kec Kesambi  Kota Cirebon.

Setelah Sholat dan Khubah selesai di lanjutkan dengan seluruh pengurus pesantren, panitia Qurban dan santri di jamu makan pagi di rumah salah seorang perintis Hidayatullah Cirebon  Hani  Istri dari Ust Sigit Setiawan (alm). Pukul 08.00 WIB seluruh panitia dan relawan pemotongan Qurban  berkumpul Bersiap akan melaksanakan prosesi penyembelihan.

Ust Mistari sebagai kordinator pelaksanaan Qurban menyampaikan arahan dan pemaparan agar selalu kompak dan menjalankan setiap job yang sudah di amanahi dengan sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab. Mistari mengatakan, tahun ini  ada 3 ekor sapi dan 15 ekor Domba yang disebembelih sebagai hewan kurban, dari hewan kurban ini bersumber dari Donatur BMH dan Yayasan Manarusalam.

Penyaluran hewan kurban ini, Mistari berharap bisa memenuhi kebutuhan 150 santri dan 60 guru dan pengurus serta 125 kupon di perkirankan yang menerima manfaat sekitar 710 orang.

BACA JUGA:Jadwal Pemungutan Suara Ulang TPS 62 Pegambiran Kota Cirebon, Pemilu 2024 Ternyata Belum Selesai

Pembina Pesantren Hidayatullah Cirebon, Toto Suryanto mengaku senang dan Bahagia momen Qurban ini menjadi sarana kebersamaan saling berbagi kebahagiaan,  dan meningkatkan ukhuwah  baik antar santri dan pengurus maupun pengurus dengan warga sekitar.

bahkan ada beberapa mudhohi yang langsung hadir menyaksikan dan juga menyembelih langsung, Rinto Ariyanto salah seorang mudhohi Sapi yang hadir menyampaikan terima kasih sudah dibantu dalam proses penyembelihan dan pengelolaan hingga pendistribusian semoga menambah keberkahan dan kebermanfaatan untuk Masyarakat sekitarnya.

Kordinator BMH Cirebon,  Asep Juhana menyampaikan,  Qurban melalui BMH di salurkan kebeberapa Lokasi,  selain  untuk santri penghafal Qur’an   dan pengurus, guru di pesantren  juga di salurkan kepada Beberapa Rumah Qur’an binaan yang jarang bahkan tidak pernah mendapat  hewan qurban.

Asep juga menyampaikan, Program Qurban tanpa batas Bahagia dengan berqurban selain di pesantren juga  menjangkau seluruh daerah pelosok nusantra hingga afrika dan palestina.(abd)

BACA JUGA:Suhendrik Tebar Hewan Kurban Se-Kota Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: