SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Kurban 9 Sapi dan 25 Kambing

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Kurban 9 Sapi dan 25 Kambing

BERKURBAN: Setelah menyelenggarakan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 9 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang disembelih di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Senin (17/6).-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Idul Adha menjadi momentum untuk mengesampingkan ego dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, salah satunya dengan menyembelih hewan kurban.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. Pada Senin (17/6), setelah menyelenggarakan Salat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 9 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang disembelih.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi menjelaskan bahwa pada Lebaran Idul Adha tahun ini, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menggelar penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban ini dihimpun oleh sekolah dan warga kompleks perumahan Setrayasa. "Tahun lalu, kami menyembelih 6 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Alhamdulillah, tahun ini meningkat menjadi 9 ekor sapi dan 25 ekor kambing," ujarnya.

BACA JUGA:Berkah Idul Adha 1445 Hijriah: CCEP Indonesia Bagikan Hewan Qurban dan Dukung Pengembangan Masyarakat

Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, keluarga besar SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, yang bahu-membahu menyiapkan pelaksanaan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga kompleks perumahan Setrayasa atas kepercayaannya menitipkan hewan kurban melalui SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon.

Wahyu juga menyampaikan bahwa saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon masih terus dibuka.

"Bagi masyarakat yang ingin menitipkan pendidikan putra-putrinya di SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, kami dengan tangan terbuka siap untuk mendidik mereka menjadi siswa yang unggul, kompetitif, dan berprestasi," ujarnya. (abd/adv)

BACA JUGA:Pengacara Pegi Setiawan Akan Laporkan Penyidik Polda Jabar ke Propam Mabes Polri Gara-gara Status Facebook

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: