DAIKIN Sambangi Politeknik Negeri Indramayu, Gelar Kuliah Tamu

DAIKIN Sambangi Politeknik Negeri Indramayu, Gelar Kuliah Tamu

PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) berkesempatan untuk mengadakan sesi kuliah tamu di Politeknik Negeri Indramayu, Rabu 19 Juni 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Dalam kunjungannya ke Politeknik Negeri Indramayu, PT. Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) berkesempatan untuk mengadakan sesi kuliah tamu pada Rabu 19 Juni 2024. 

Bertempat di Aula Politeknik Negeri Indramayu, sejumlah lebih dari 60 mahasiswa jurusan refrigerasi menjadi pesertanya.

Pengenalan seluk-beluk teknologi inverter pada perangkat pendingin udara (air conditioner – AC), menjadi tema besar perkuliahan khusus ini.

BACA JUGA:Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Pj Gubernur Ungkap Kendala Pembersihan Sampah di Jembatan Sapan

BACA JUGA:Susun Strategi Perencanaan Pembangunan, Pemkab Cirebon Gelar FGD

BACA JUGA:Pamit dari PDI Perjuangan, Suhendrik: Niat untuk Mengabdikan Diri Kepada Masyarakat Cirebon Tidak Berubah

“Untuk memperluas pengetahuan mahasiswa pada inverter yang telah terbukti menjadi solusi bagi teknologi yang lebih hemat listrik dan ramah lingkungan bagi perangkat pendingin udara,” ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang PT. Daikin Airconditioning Indonesia untuk wilayah Bandung dan sekitarnya kepada wartawan usai memberikan materi. 

Alip mengatakan, perkuliahan khusus ini merupakan bagian dari program DAIKIN Goes To Campus yang menjadi salah satu pilar kepedulian perusahaan dalam aspek pendidikan

Melalui kunjungan ke berbagai pendidikan tinggi yang berlangsung simultan sepanjang tahunnya, DAIKIN berkesempatan menggelar sesi kuliah tamu untuk pengayaan pengetahuan dan wawasan mahasiswa dari berbagai jurusan terkait. 

BACA JUGA:Mahasiswa Kecewa, Ingin Tahu Penyidik Kasus Vina Tahun 2016 dan Keterlibatan Iptu Rudiana

BACA JUGA:Wanita Tewas di Hotel Berstatus Mahasiswi, Pelaku Terancam Hukuman Mati

BACA JUGA:Sahabat Bang Ara Kurban Sapi di Majalengka

Tema besar teknologi inverter yang dipilih dalam perkuliahan di Politeknik Negeri Indramayu ini, Alip melanjutkan, terkait dengan dukungan DAIKIN pada gerakan hemat energi pemerintah Indonesia.

“Sebagai spesialis solusi tata udara dengan pengalaman satu abad di dunia, menjadi kewajiban DAIKIN mengambil peran untuk turut dalam upaya ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase