Personil Polairud Jabar Diupgrade Kemampuan Komunikasi

Personil Polairud Jabar Diupgrade Kemampuan Komunikasi

Personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat, mendapatkan motivasi dam ilmu dan pakar komunikasi Dr Aqua Diwpayana MIKom, di sela agenda Rakernis Ditpolairud Polda Jabar, Kamis 20 Juni 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Para personil Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat, mendapatkan motivasi dan ilmu dari pakar komunikasi Dr Aqua Diwpayana MIKom, di sela agenda Rakernis Ditpolairud Polda Jabar, Kamis 20 Juni 2024.

Aqua Dwipayana menuturkan, program ini merupakan gagasan Kepala Korps Polairud Baharkam Polri Irjen Pol M Yassin Kosasih SIK MSi, untuk meningkatan keterampilan komunikasi bagi para anggota Kepolisian Air dan Udara di 38 Polda.

Program tersebut dihadiri oleh Direktur Polairud Polda Jabar Kombespol I Made Sukawijaya SIK MSi, serta sejumlah anggota Polairud dari berbagai daerah. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Singapura Tiga Gol Tanpa Balas

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! KAI Buka Rekrutmen Pegawai Untuk Lulusan SMA Hingga S1

BACA JUGA:Brukk!! Plafon Majid Agung Sumber Ambruk

Pelatihan komunikasi ini, merupakan yang ke-26 kalinya diadakan di jajaran Ditpolairud Polda. Ini, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta.

"Hari ini, saya melihat teman-teman sangat antusias mengikuti program ini. Ini mencerminkan bagaimana kepemimpinan Pak Made mampu memotivasi anggotanya untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan mereka," ujar Aqua yang merupakan pembicara utama dalam acara tersebut.

Dalam sesi ini, ditekankan bahwa senjata utama seorang polisi, termasuk anggota Polairud, adalah kemampuan komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

Para peserta diingatkan untuk meningkatkan empati, kemampuan mendengarkan, dan bersikap rendah hati dalam setiap interaksi.

BACA JUGA:Heru Cahyono Masuk Bursa Penjaringan Calon Wali Kota Cirebon yang Bakal Diusung PKB

BACA JUGA:Korban Terobos Perlintasan Kereta Api, Sepeda Motor Terbelah Dua

Selain itu, pembicara juga menekankan pentingnya memahami tugas-tugas secara komprehensif. 

"Dengan pemahaman yang baik, ketika berhadapan dengan masyarakat, kita bisa berbicara dengan lancar dan menyampaikan pesan dengan jelas," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase