Akper Buntet Pesantren Cirebon Gandeng RS Mitra Plumbon, Lulus Kuliah Langsung Kerja

Akper Buntet Pesantren Cirebon Gandeng RS Mitra Plumbon, Lulus Kuliah Langsung Kerja

Ns Wahyu Hartini MKep selaku Direktur Akper BPC dan dr Herry Septijanto MKes selaku Direktur RS Mitra Plumbon Cirebon memperlihatkan draf kerja sama antar kedua lembaga tersebut, Kamis 20 Juni 2024.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai kampus yang sudah terakreditasi "Baik Sekali", Akademi Keperawatan Buntet Pesantren Cirebon (Akper BPC) baru saja menjalin kerja sama dengan RS Mitra Plumbon.

Penandatangan kerja sama ini berlangsung pada Kamis 20 Juni 2024 di kampus Akper BPC, Astanajapura, Kabupaten Cirebon. 

Naskah kerja sama tersebut ditandatangani oleh Ns Wahyu Hartini MKep selaku Direktur Akper BPC dan dr Herry Septijanto MKes selaku Direktur RS Mitra Plumbon Cirebon.

BACA JUGA:Kelompok Agamis Berperan Penting dalam Menentukan Kemenangan di Pilkada Kota Cirebon

BACA JUGA:Luar Biasa! Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Singapura Tiga Gol Tanpa Balas

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! KAI Buka Rekrutmen Pegawai Untuk Lulusan SMA Hingga S1

Kemudian, disaksikan oleh Sofiyati selaku Bagian SDM RS Mitra Plumbon, Ns Eni Haryati MKep selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, Ns Nevi Kuspiana Lesmana MKep selaku Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Ns Anto Susvolyanto SKep MM selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Akper BPC.

Menurut Direktur Akper BPC, Ns Wahy Hartini MKep bahwa bentuk kerja sama yang dijalin dengan RS Mitra Plumbon adalah penyerapan lulusan Akper BPC angkatan 26 dan program beasiswa.

Rencananya, tes seleksi calon karyawan RS Mitra Plumbon akan dilaksanakan di kampus Akper BPC.

BACA JUGA:Brukk!! Plafon Majid Agung Sumber Ambruk

BACA JUGA:Heru Cahyono Masuk Bursa Penjaringan Calon Wali Kota Cirebon yang Bakal Diusung PKB

"Para lulusan yang lulus tes seleksi akan ditempatkan di 7 rumah sakit yang akan dibuka oleh Mitra Plumbon Healthcare Group sebagai tambahan dari 5 rumah sakit yang sudah ada," kata Ns Wahyu, Jumat 21 Juni 2024.

Dengan kerja sama ini, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mitra Plumbon Healthcare Group khususnya kepada Direktur RS Mitra Plumbon, dr Herry Septijanto MKes atas apresiasi dan kepercayaannya kepada lulusan Akper BPC.

"Semoga kerja sama ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan untuk RS Mitra Plumbon dan Akademi Keperawatan Buntet Pesantren Cirebon dan maju bersama melalui kemitraan ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase