Ketua DPD Partai Nasdem Subang Ontrog Gedung KPU Majalengka

Ketua DPD Partai Nasdem Subang Ontrog Gedung KPU Majalengka

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Eep Hidayat, mendatangi Gedung KPU Kabupaten Majalengka, Jumat (21/6).-Baehaqi-Radar Cirebon

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Subang, Eep Hidayat, ontrog Gedung KPU Kabupaten Majalengka, Jumat 21 Juni 2024.

Kedatangan Mang Eep, sapaan akrabnya, ke Gedung KPU Majalengka untuk meminta salinan C1 hasil Pemilu Tahun 2024 kemarin.

Selain itu, sekaligus mengkonfirmasi temuan kecurangan dalam proses penghitungan suara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di Kabupaten Majalengka.

"Meminta data C1. Data ini sebenarnya sudah cukup, namun kami ingin mengkonfirmasi penyebab terjadinya kecurangan," Kata Mang Eep.

BACA JUGA:Dapatkan Sertifikat Laik Operasi, PLN Siap Operasikan PLTA Jatigede

Dirinya jauh-jauh sengaja datang ke KPU Majalengka, untuk menanyakan penyebab terjadinya dugaan adanya kecurangan.

"Saya datang ke sini khusus untuk mengkonfirmasi penyebab terjadinya prahara, kejadian yang sangat tragis di KPU Majalengka,” jelasnya.

Mang Eep menjelaskan, kecurangan yang terjadi di Kabupaten Majalengka, yakni adanya perbedaan hasil penghitungan pleno tingkat kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan hasil tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU Majalengka.

Sebagai contoh, sebut Mang Eep, di KPU Majalengka, suara untuk partai Nasdem tercatat 4.860, hasil dari rapat pleno PPK. 

BACA JUGA:Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia

Namun, setelah rapat pleno tingkat Kabupaten Majalengka, suara Nasdem mengalami pengurangan sebanyak 3.127 suara.

"Yang dialihkan ke suara calon nomor urut 5 Calon Anggota DPR RI Dapil 9, Majalengka, Sumedang, Subang,” paparnya.

Mang Eep sebagai Calon Nomor Urut 1 dari Nasdem merasa dirugikan karena posisinya turun ke peringkat kedua.

"Nomor urut 5 seharusnya peringkat 2, sementara saya seharusnya peringkat 1. Pengaruhnya besar, posisi saya turun ke peringkat 2," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: