H Yainuri Siap Jadikan Cirebon Kota Bermartabat dan Berwibawa

H Yainuri Siap Jadikan Cirebon Kota Bermartabat dan Berwibawa

H Yainuri Siap Jadikan Cirebon Kota Bermartabat dan Berwibawa-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON COM -Bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cirebon yang akan berlangsung pada November 2024 diprediksi semakin ramai.

Sejumlah nama digadang-gadang bakal maju menjadi kandidat walikota, dan satu di antaranya adalah H Yainuri.

Bagi masyarakat Kota Cirebon, nama H Yainuri sudah tak asing lagi. Pasalnya, pengusaha di bidang solar industri dan aspal tersebut sudah lama berkiprah di Kota Udang ini. Bahkan pria kelahiran 18 Januari 1967 ini merupakan anggota Gibas Kota Cirebon. 

“Motivasi saya ikut pilkada karena saya memiliki tanggung jawab moral untuk membangun Kota Cirebon menjadi lebih berwibawa serta eksekutif. Kota ini membutuhkan pemimpin yang tegas dan lugas dalam menjalankan fungsi pemerintahannya. Sebab, jika pemerintahan tegas maka dengan sendirinya fungsi pelayanan publik berjalan dengan baik,” tandas H Yainuri. 

BACA JUGA: Tawuran Konten Bohongan, Ditangkap Polisi Beneran, Bikin Resah Warga Luragung

Dalam pandangan pemilik SSB Rajawali ini, banyak hal yang perlu dibenahi, misalnya pendapatan asli daerah (PAD) di sejumlah sektor, antara lain Pelabuhan Kejawanan dan pajak reklame.

Hal lain yang tak kalah penting dan yang sangat didambakan masyakarat adalah infrastruktur, pengembangan UMKM dan perbaikan di dunia pendidikan.

“Contoh lain yang masih perlu mendapat perhatian lebih adalah optimalisasi fungsi Gedung Wanita dan Stadion Bima.

Kan Stadion Bima sudah diserahkan pengelolaannya ke Pemkot Cirebon tapi kenapa sampai sekarang seperti mati suri? Jadi jika berbicara pembangunan kota, maka dibutuhkan pemimpin yang tegas dan berani,” kata pria yang sudah lama berkecimpung di dunia persepakbolaan ini.

BACA JUGA: Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun! Tanri Abeng, Mantan Menteri Pendayagunaan BUMN Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu, H Yainuri mengaku siap memimpin Kota Cirebon menuju arah yang lebih baik. Ia juga bersedia bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat mewujudkan pembangunan yang selaras dengan harapan dan keinginan masyarakat Kota Cirebon.

“Bila masyarakat kota ini mempercayakan amanahnya kepada saya, maka saya siap siap memberikan yang terbaik untuk Kota Cirebon tercinta,” ungkapnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: