48 Tim Bersaing di Ajang Turnamen Futsal Antar Pelajar yang Digelar Polresta Cirebon

48 Tim Bersaing di Ajang Turnamen Futsal Antar Pelajar yang Digelar Polresta Cirebon

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni melakukan melakukan tendangan perdana turnamen futsal peringati HUT ke-78 Bhayangkara, Senin (24/6/2024).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Polresta Cirebon gelar turnamen futsal antar pelajar se-Kabupaten Cirebon.

Turnamen futsal ini digelar dalam rangkaian acara memperingati HUT ke-78 Bhayangkara. 

Turnamen ini berlangsung di GOR Ranggajati dan dibuka langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, Senin pagi (24/6/2024).

Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Hario Prasetyo Seno selaku Ketua Penyelenggara mengungkapkan, turnamen futsal tersebut berlangsung selama 3 hari mulai Senin (24/6/2024) hingga Rabu (26/6/2024).

BACA JUGA: Jelang Pilwalkot, Begini Kata Panglima Macan Ali Cirebon

BACA JUGA: Gaya Utama Timnas Indonesia U16 Adaptasi Shin Tae Yong, Ini Buktinya

“Adapun tim futsal yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 48 tim pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Cirebon. Sedangkan untuk jumlah pertandingannya sebanyak 47 selama pelaksanaan turnamen tersebut,” ungkapnya.

Dikatakan Kasat, para peserta memperebutkan hadiah juara 1 berupa uang sebesar  Rp  5 juta dan juara 2 berupa uang sebesar Rp3 juta, juara 3 mendapat Rp 2 juta, dan juara 4 mendapat Rp1 juta.

“Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kompentsi SDM di bidang olahraga serta dapat menumbuhkan sportifitas olahraga,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni menjelaskan, turnamen futsal antar pelajar tersebut masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-78 Bhayangkara.

BACA JUGA: Menggali Narasi Utama Edu Heritage Cirebon – Jakarta, Peluang dan Daya Tarik Baru untuk Kedu Daerah

"Turnamen ini bertujuan untuk membina anak-anak generasi muda atau gen z yang ada di Kabupaten Cirebon agar seluruh enegi dan kreatifitasnya bisa disalurkan ke hal-hal yang positif. Dan kami ingin dari turnamen futsal ini lahir bibit-bibit atlet yang bermutu dan bisa bertanding yang lebih tinggi lagi levelnya," jelasnya.

Kombes Pol Sumarni berharap pertandingan semacam itu lebih sering digelar di Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan semacam ini juga harus sering diadakan agar anak-anak muda banyak wadah menampung talentanya di bidang olahraga. Saya berharap anak-anak muda di Kabupaten Cirebon menjadi orang-orang hebat, bermanfaat dan jadi calon pemimpin-pemimpin masa depan dalam semua bidang kehidupan, "ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: