Olimpiade Keuangan Syariah Diikuti Pelajar di Indonesia

Olimpiade Keuangan Syariah Diikuti Pelajar di Indonesia

Olimpiade Keuangan Syariah Diikuti Pelajar di Indonesia-ojk-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperkuat literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan pelajar dan mahasiswa, Otoritas Jasa keuangan (OJK) menggelar Indonesia Sharia Financial Olypiad (ISFO) 2024 atau Olimpiade keuangan syariah dengan tema Sharia Smart Generation for Brighter Future.

Rangkaian kegiatan ISFO 2024 akan berlangsung dari Juni hingga Agustus 2024 dengan target peserta dari seluruh Indonesia.

Kick off ISFO 2024 dibuka langsung oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi.

BACA JUGA:Lepas Siswa Kelas VI, SD Negeri 2 Kaliwulu Gelas Wisuda dan Pentas Karya Seni

BACA JUGA:Sambut PPDB Tingkat SMP 2024, Disdik Kabupaten Cirebon Susun Strategi

BACA JUGA:Kuota Haji Indonesia Tahun 2025 Sebanyak 221.000, Tahapan Penyelenggaraannya Dimulai Dari..

Dalam acara yang diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa secara online, Friderica menyampaikan bahwa peningkatan literasi terhadap generasi muda penting dilakukan.

Agar mereka mampu melakukan pengelolaan keuangan yang baik dengan memanfaatkan produk keuangan syariah, serta terhindar dari kejahatan finansial di era perkembangan digital yang pesat.

Diharapkan para pelajar dan mahasiswa untuk tidak terjerat sikap fear of missing out (fomo), you only live once (yolo) dan fear of other’s people’s opinion (fopo) yang berpotensi merugikan karena bisa terjerat kasus-kasus penipuan dan pinjol daninvestasi ilegal.

BACA JUGA:Tegakkan Aturan, Disdik Jabar Anulir 31 Siswa Daftar PPDB Tahap 1

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kesenden

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia U16 Titisan Timnas Senior, Siapa Saja?

“Dengan adanya digitalisasi ini penting sekali edukasi generasi muda yang digital savvy dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi penerus kita sebagai pelaku usaha jasa keuangan.

"Membutuhkan generasi muda yang melek keuangan dari muda, terutama ekonomi dan keuangan syariah," paparnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK, Aman Santosa menuturkan penyelenggaraan ISFO 2024 akan menjangkau putra-putri pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa setiap daerah melalui 35 jaringan kantor OJK yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Sambut PPDB Tingkat SMP 2024, Disdik Kabupaten Cirebon Susun Strategi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase