Indra Sjafri Panggil 33 Pemain, Nama Mauresmo Hinoke Tidak Ada

Indra Sjafri Panggil 33 Pemain, Nama Mauresmo Hinoke Tidak Ada

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri memanggil 33 pemain untuk TC jelang Piala AFF U19 2024. Tidak ada nama Mauresmo Hinoke di skuadnya.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U19 2024 atau turnamen ASEAN U-19 Boys Championship, pelatih Timnas Indonesia memanggil 33 pemain.

Dari nama-nama yang dipanggil tersebut, ternyata Indra Sjafri tidak memasukan nama Mauresmo Hinoke, pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub Dordrect U21 Liga Belanda.

Padahal Mauresmo Hinoke bersama Dion Wilhelmus Eddy Markx, Tim Henri Victor Geypens, dan Sem Peter Yvel, dan Jens Raven, sempat mengikuti turnamen Toulon Cup 2024 di Prancis bersama Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri.

Bersama pemain keturunan lainnya, penampilan Mauresmo Hinoke mencuri perhatian dan berhasil mencetak gol ke gawang Jepang di ajang Toulon Cup atau The Maurice Revello Tournament 2024.

BACA JUGA:Kasus Perumda Bank Cirebon Sejak 2010, Kerugian Negara Lebih dari Rp3 Miliar

Dikutip dari bola.net, Mauresmo Hinoke bersama tiga pemain keturunan lainnya, diketahui belum memiliki pasport Indonesia.

Oleh karena itu, pemain keturunan yang dibawa untuk mengikuti ajang Piala AFF U19 2024, hanya Jens Raven.

Jens Raven sendiri tengah menjalani proses naturalisasi. Pemain 18 tahun ini tinggal menjalani sumpah setia menjadi Warga Negera Indonesia (WNI).

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, bakal melakukan pemusatan latihan di Jakarta. 

BACA JUGA:Komisi I Cecar Satpol PP Turunkan Baligo Imron-Ayu

Garuda Nusantara disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U19 2024 dari tanggal 17 hingga 29 Juli 2024 di Surabaya.

Indra dan timnya juga banyak mendapatkan banyak pengalaman bertanding pasca turnamen The Maurice Revello Tournament atau yang dikenal dengan nama Toulon Cup.

"Setelah kita melakukan uji coba di Toulon sebanyak lebih kurang lima pertandingan, tanggal 23 Juni 2024 kemarin kita memanggil 33 pemain untuk melakukan TC persiapan AFF U-19 di Surabaya nanti tanggal 17 sampai 29 Juli 2024," Indra Sjafri, Senin 24 Juni 2024 di Jakarta.

Pemain-pemain tersebut, sambung Indra, sudah mempersiapkan diri untuk bisa menjadi bagian tim AFF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: