Nasib Ridwan Kamil Pilkada Jakarta atau Jawa Barat? Petinggi Golkar Bilang Begini

Nasib Ridwan Kamil Pilkada Jakarta atau Jawa Barat? Petinggi Golkar Bilang Begini

Ridwan Kamil dipersiapkan Golkar untuk ikut Pilkada 2024 dengan dua opsi Jakarta dan Jawa Barat. Foto:-Istimewa -Radarcirebon.com

Nasib Ridwan Kamil Pilkada Jakarta atau Jawa Barat? Petinggi Golkar Bilang Begini

RADARCIREBON.COM - Ridwan Kamil akan ikut Pilkada Jakarta atau Jawa Barat belum diputuskan oleh Partai Golkar.

Namun demikian, sudah ada bocoran terbaru yang disampaikan oleh Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham. 

Baru-baru ini Idrus memberi isyarat bahwa partainya akan segera mengumumkan nasib Ridwan Kamil apakah ikut Pilkada Jakarta atau Jawa Barat.

Pengumuman nasib Ridwan Kamil ikut Pilkada Jakarta atau Jawa Barat itu akan disampaikan bulan depan atau Juli 2024.

BACA JUGA:Wayang Berusia 200 Tahun Dipamerkan di Ruang Jinem Paseban Cigugur Kabupaten Kuningan

"Sampai pada hari ini seperti juga saya sampaikan ke depan, saya konfirmasi juga dengan ketua umum, bahwa, finalisasi penentuan dan jadinya pada bulan Juli setelah hasil survei dilakukan," ungkap Idrus Marham kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2024.

Lebih lanjut Idrus mengjelaskan, bahwa Golkar akan mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan nasib Ridwan Kamil.

Apakah mantan Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat itu akan dipertahankan di Pilkada Jabar atau dipindah ke Jakarta.

"RK akan diberikan dua surat tugas: pertama, tugas tetap di Jawa Barat, dan kedua, tugas untuk meningkatkan elektabilitasnya di DKI Jakarta melalui sosialisasi," imbuhnya.

BACA JUGA:Pemain Persib Pertama yang Dilepas di Bursa Transfer Musim Ini, Tak Betah Jadi Cadangan?

Nama Ridwan Kamil memang sudah sejak semula dijagokanoleh Golkar. Hal ini pernah diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Airlangga memang tidak hanya menyebut nama Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil. Ada beberapa nama lainnya yang juga dinilai potensial maju pada Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta, November mendatang.

"DKI Jakarta kemarin sudah kita sampaikan ada yang on the way ke Jakarta, kita tunggu," ungkap Airlangga di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: