Tepis Narasi Kota Cirebon Tidak Baik-baik Saja, Elemen Masyarakat Lakukan Hal Ini di Depan Balaikota

Tepis Narasi Kota Cirebon Tidak Baik-baik Saja, Elemen Masyarakat Lakukan Hal Ini di Depan Balaikota

Mimbar terbuka di depan Balaikota Cirebon dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Reno menambahkan, bahwa mimbar terbuka digelar hari ini untuk menepis berbagai anggapan dan narasi negatif yang saat ini diarahkan ke Kota Cirebon.

Dia juga menanggapi berbagai peristiwa kriminal yang kerap terjadi di Kota Cirebon termasuk kasus pembunuhan Vina dan Eky.

BACA JUGA:Simpatisan PDI Perjuangan Kota Cirebon Kecewa Surat Tugas Diberikan ke Fitria Pamungkaswati

“Ketika terjadi peristiwa yang menyangkut persoalan ini, maka saya pikir, itu sudah ada ruang yang memang telah disediakan oleh negara. Masyarakat tidak bisa mengintervensinya,” kata Reno.

“Sesungguhnya keinginan publik adalah terciptanya masyarakat yang kondusif, terciptanya kemanan, kenyamanan bagi masyarakatm,” tambahnya.

Mengenai harapan publik terhadap penyelesaia kasus pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi di Kota Cirebon tahun 2016, Reno menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa mengintervensi.

“Kalau penuntasan sebuah perkara, harus dituntaskan. Tapi kami tidak bisa masuk di dalamnya. Tidak bisa kemudian seenaknya, tidak bisa mengintervensi perkara tersebut atau proses hukum yang sedang dilakukan,” ucapnya.

Reno menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut kepada aparat penegak hukum. Menurutnya, mimbar terbuka yang digelar hari ini bukan untuk dukung mendukung.

Termasuk tidak untuk mendukung pihak manapun di balik proses penegakan hukum terkait kasus Vina Cirebon.

“Kami percayakan terhadap aparat penegak hukum. Kami hanya meminta bahwa proses hukum yang ada harus berjalan transparan dan profesional,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: