Foto Prabowo dan Gibran Mulai Dijual, Bisa Cari di PKL Sukalila

Foto Prabowo dan Gibran Mulai Dijual, Bisa Cari di PKL Sukalila

Foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dijajakan di kawasan pigura Sukalila Selatan.-Ade Gustiana-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jejeran pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Sukalila Kota Cirebon, mulai jual foto Prabowo dan Gibran.

Foto Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sudah mulai dijajakan di kawasan pigura Sukalila Selatan.

Mereka terlihat mengenakan jas dan kopiah. Foto tersebut dibingkai dan digantung menggunakan tali rafia.

Foto Prabowo-Gibran terpampang jelas di lapak-lapak pedagang yang berjejer sepanjang Jalan Siliwangi Kota Cirebon yang terhubung dengan kawasan tersebut. 

BACA JUGA:Umur Jalan di Kabupaten Cirebon Tidak Panjang, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Ratusan Pendaftar Pantarlih di KPU Majalengka Tereliminasi

Berbagai pedagang turut menjual foto pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan dilantik pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Jalan Sukalila dikenal sebagai kawasan pedagang kaki lima sejak lama. Mulai dari kawasan pigura hingga terusan Sukalila, berbagai PKL menjual beragam barang mulai dari pigura, sepatu, sandal, makanan, hingga minuman. 

Pengunjung kawasan ini berasal dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa dan pelajar.

Sejak zaman penjajahan Belanda, Sungai Sukalila memiliki peran penting dalam perdagangan dan bisnis di Cirebon. 

BACA JUGA:Gapura Selamat Datang di Kuningan Mulai Lapuk

BACA JUGA:Attaqwa Center Bersama DMI dan BKPRMI Kota Cirebon Menolak Keras Keberadaan Judi Online

Kehadiran banyak toko di sepanjang Jalan Kalibaru dan Sukalila juga tak lepas dari keberadaan makam Tumenggung Arya Wiracula atau Tan Sam Tjay, tokoh masyarakat Tionghoa terkemuka di Cirebon.

Jeremy Huang, Pemerhati Budaya Tionghoa, menjelaskan bahwa pada masa penjajahan Belanda dan Jepang, warga Tionghoa di Cirebon banyak yang menggeluti bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: