AFC Berurusan dengan Netizen Indonesia, Buntut Hukum Ivar Jenner, STY dan Justin Hubner

AFC Berurusan dengan Netizen Indonesia, Buntut Hukum Ivar Jenner, STY dan Justin Hubner

Akun media sosial AFC digeruduk warganet pasca sanksi terhadap Ivar Jenner, Justin Hubner dan Shin Tae-yong.-PSSI -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Akun media sosial Instagram Asian Football Confederation (AFC) berurusan dengan netizen Indonesia, pasca melayangkan hukuman denda kepada pelatih dan pemain Tim Nasional Indonesia.

Sosok yang dikenai sanksi adalah Ivar Jenner, Justin Hubner dan Shin Tae-yong. Mereka dikenakan denda puluhan juta rupiah.

Justin Hubner dan Ivar Jenner terkena denda Rp 81,7 juta karena protes dan mempersoalkan kepemimpinan wasit di media sosial.

Sementara Shin Tae-yong terkena denda Rp 122,6 juta karena proses terhadap kepemimpinan wasit baik di lapangan maupun sesi konferensi pers.

BACA JUGA:Kurs Dolar AS Sebesar Rp 16.324, Intip Harga BBM pada Juli Besok

Sanksi terhadap ketiga unsur Timnas Indonesia itu, dipersoalkan masyarakat karena AFC justru tidak melakukan hal serupa kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 yang saat itu menyelesaikan laga dengan sembilan pemain menelan kekalahan 0-2 dari Qatar.

Pertandingan tersebut diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, 15 April.

Kekalahan ini diwarnai keputusan kontroversial wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov yang mengundang perdebatan.

BACA JUGA:Juara Bertahan Italia Tumbang di Babakan 16 Besar Euro 2024 usai Dikalahkan Swiss 2-0

Bukan hanya terkait kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner tetapi sejumlah pelanggaran keras pemain Qatar yang tidak mendapatkan sanksi yang pantas dari sang pengadil lapangan hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: