Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

Beberapa faktor bisa menjadi pengaruh terhadap Timnas Indonesia saat menghadapi Australia di semifinal Piala AFF U16 2024.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U16 yang bakal berlaga di partai semifinal Piala AFF U16 2024, tidak perlu gentar menghadapi Australia.

Hal tersebut dikarenakan, turnamen sepakbola di kelompok umur, tidak bisa menjadi patokan kekuatan sebuah tim peserta.

Meskipun timnas senior sebuah negara dinyatakan memiliki kekuatan, namun tidak serta merta tim di kelompok umur memiliki kekuatan yang sama.

Berikut ini, faktor penentu bagi Timnas Indonesia, agar tidak perlu gentar menghadapi Australia. 

BACA JUGA:Pertandingan Sesama Juara Grup, Indonesia vs Australia Malam Nanti

Status Tuan Rumah

Timnas Indonesia U16 tidak perlu gentar saat berhadapan dengan Australia, tentu saja karena anak asuh Nova Arianto ini berstatus sebagai tuan rumah.

Meskipun bermain di kelompok umur, namun bisa dipastikan para suporter militan Timnas Indonesia akan tetap memberikan dukungan penuh kepada pasukan Nova Arianto di laga semifinal nanti.

Selain menambah motivasi tuan rumah, kahadiran para suporter ini tentu saja sedikit banyak akan mengganggu atau bahkan mereduksi mental bertanding Australia.

BACA JUGA:PJ Bupati Cirebon Apresiasi Kinerja Polresta Cirebon pada Hari Bhayangkara ke-78

Sulit Diprediksi

Di perhelatan kali ini, Australia U16 sejatinya tidaklah semengerikan yang dibayangkan. Memang di level senior mereka adalah kekuatan utama benua Asia, namun tidak demikian halnya dengan kelompok umur 16 ini. 

Sebagai contoh paling nyata, Timnas Australia sempat tertahan oleh Thailand di laga pertama fase grup C.

Meskipun mereka bisa mengalahkan Malaysia dan berpesta gol saat bersua Timor Leste, namun perlu dicatat bahwa kedua negara tersebut memiliki pola permainan yang berada di bawah Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: