Gapura Selamat Datang di Kuningan Segera Diperbaiki, Ini Jadwalnya

Gapura Selamat Datang di Kuningan Segera Diperbaiki, Ini Jadwalnya

Gapura Selamat Datang di Kuningan yang alami rusak, bakal segera diperbaiki dalam waktu dekat.-Agus Sugiarto-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Gapura selamat datang di KUNINGAN yang alami kerusakan akibat lapuk, bakal segera diperbaiki.

Pemerintah Kabupaten Kuningan menanggapi kondisi gapura 'Selamat Datang di Kabupaten Kuningan Asri'di Jalan Siliwangi yang rusak. 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan, I Putu Bagiasna, rirencakan gapura tersebut akan diperbaiki dalam waktu dekat ini.

I Putu Bagiasna membenarkan, kondisi gapura di ujung Jalan Siliwangi di sebelah Utara terdapat kerusakan dinding di beberapa bagiannya. 

BACA JUGA:Harumkan Nama Indonesia di Industri Keuangan Global, Ini Sederet Penghargaan Internasional yang Diperoleh BRI

Menurut rencana, pihaknya pun telah menjadwlkan perbaikan gapura tersebut pada Juli 2024.

"Betul, ada bagian dinding gapura yang lepas hingga menyebabkan kondisinya terlihat kurang bagus dan mengganggu pemandangan. Ini sedang kami tindaklanjuti, insya Allah bulan Juli kita mulai perbaiki,” ungkap Putu, Senin 1 Juli 2024.

Putu menambahkan, ada empat gapura yang bentuknya sama menjadi tanda pintu gerbang memasuki kawasan Kuningan kota.

Gerbang tersebar di sebelah Utara di Jalan Siliwangi, sebelah Timur di Cimindi dan Lengkong serta di sebelah Selatan di daerah Cigadung. 

BACA JUGA:Jawaban Polda Jabar Sebelum Hari Kedua Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Dijelaskan lebih lanjut, dari empat gapura tersebut, hanya gapura Jalan Siliwangi di sebelah Utara yang kondisinya rusak dan menjadi prioritas perbaikan.

"Karena kalau harus dirombak total tentu akan membutuhkan anggaran besar. Kebetulan, dari empat gapura yang dibangun pada zaman Bupati Kuningan Pak Aang Hamid Suganda ini yang kondisinya rusak hanya yang di Utara, jadi yang akan kita lakukan hanya perbaikan saja agar bagus lagi seperti semula," sebut Putu.

Perbaikan yang akan dilakukan, kata Putu, di antaranya memasang kembali dinding gapura yang lepas dan mengganti seluruh atap serta plafon dengan yang baru. 

Sementara bagian dindingnya, kondisinya masih kokoh sehingga tak perlu ada perbaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: