Potensi Pasar Otomotif di Cirebon Sangat Menjanjikan

Potensi Pasar Otomotif di Cirebon Sangat Menjanjikan

PT Chery Sales Indonesia Cirebon optimis raih potensi pasar di Cirebon-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Potensi Pasar Otomotif di Cirebon Sangat Menjanjikan

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Meski sempat melemah karena pandemi, kini pasar otomotif di Cirebon dinilai menuju ke arah positif secara perlahan.

Inilah yang membuat PT Chery Sales Indonesia, merek otomotif global asal China berani untuk melakukan ekspansi bisnis di berbagai kota, salah satunya Cirebon.

Head of Brand Department PT  Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan menuturkan bahwa Indonesia dinilai sebgai negara di Asia Tenggara yang memiliki market otomotif terbesar kedua setelah Thailand.

Untuk itu Chery memilih Indonesia untuk melakukan pengembangan bisnisnya.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Soroti Kasus Lain di Majalengka

BACA JUGA:Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Reguler 28 Personel

Potensi market saat ini ditunjang dengan beberapa faktor seperti jumlah penduduk, kebutuhan masyarakat akan moda transportasi pribadi, dan infrastruktur.

"Di Indonesia kini kendaraan roda empat bukan lagi sekadar kebutuhan namun juga menjadi lifestyle, dimana rata-rata customer Chery saat ini juga didominasi ukan first buyer," jelasnya.

Perkembangan market otomotif di Indonesia sebelum pandemi memang sangat berbeda.

Dahulu market penjualan di Ciayumajakuning bisa bergerak di angka 1.600 hingga 1.700 unit setiap bulan. Saat pandemi angka ini jatuh jauh dari biasanya.

BACA JUGA:Maarten Paes Sulit Bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga, PSSI Disarankan Maksimalkan Kiper Lain

"Untuk region Cirebon dalam dua tahun terakhir trend nya mulai positif kini berada di angka 800 unit per bulan," ungkapnya.

Melihat trend market yang terus positif ini pun pihaknya optimis, Chery bisa menangkap potensi pasar di Cirebon. Sejak masuk ke Cirebon, Chery memiliki market share sebesar 0,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: