PSSI Lakukan Silent Operation, Pengamat: Kasus Maarten Paes Bisa Ada Kejutan di Bulan Agustus

PSSI Lakukan Silent Operation, Pengamat: Kasus Maarten Paes Bisa Ada Kejutan di Bulan Agustus

Sidang Maarten Paes di CAS belum tersedia hingga bulan Oktober 2024 mendatang. Dipastikan belum bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini.-Tangkapan layar-Instagram @MaartenPaes

RADARCIREBON.COM - Kasus Maarten Paes yang dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), masih belum memberikan kabar baik.

Hasratnya untuk segera membela Timnas Indonesia, diperkirakan masih belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini.

Dari jadwal sidang CAS Maarten Paes yang sudah dirilis, nama yang bersangkutan belum tersedia hingga 17 Oktober 2024 mendatang.

Dengan begitu, Maarten Paes tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga di bulan September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Alberto Rodriguez Tinggalkan Persib, Bojan Hodak Rekomendasikan Pemain Ini

Belum bisanya kiper FC Dallas ini untuk memperkuat Timnas Indonesia di Bulan September 2024, juga ditegaskan oleh Pengamat Sepakbola Tanah Air, Ronny Pengemanan.

Dijelaskan Ronny, absennya Maarten Paes menghadapi Arab Saudi dan Australia di Bulan September 2024 nanti, juga diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI.

Menurut pengamat yang biasa disapa Bung Ropan ini, dirinya sudah mendapat kepastian informasi tersebut dari Erick Thohir langsung.

"Pak Erick sudah mengatakan dengan jelas bahwa Maarten Paes tidak tersedia di bulan September nanti," ucap Bung Ropan dikutip dari kanal pribadinya, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemain Baru Persib Main Beberapa Posisi, Ini Dia Sosoknya

Namun begitu, sebut Bung Ropan, pembahasan Maarten Paes yang belum tercantum di agenda sidang CAS hingga bulan Oktober nanti, kemungkinan besar bisa ada kejutan.

Bung Ropan menjelaskan, dirinya percaya PSSI dibawah Erick Thohir bisa melakukan lobi-lobi agar Maarten Paes bisa masuk dalam agenda sidang CAS sebelum jadwal Timnas Idonesia bermain.

"Bisa saja nanti PSSI melakukan silent operation, tiba-tiba Maarten Paes masuk sidang di bulan Agustus. Siapa tahu!" tegas Bung Ropan.

Berikut ini jadwal sidang CAS dalam bentuk List of Hearings periode Juli 2024 sampai Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: