Syariah Adira Finance Gelar Green Expo

Syariah Adira Finance Gelar Green Expo

Regional Bisnis Manager Jawa Barat, Taufik Abduraman memukul gobg sebagai dibuka Green Expo di depan Ramayana Weru, Kabupaten Cirebon.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Syariah Adira Finance gelar green Expo di depan Ramayana Weru, Kabupaten Cirebon, Senin (8/7/2024). Dalam kegiatan itu, dihadirkan puluhan tenan yang bekerjasama dengan Syariah Adira Finance, dari berbagai dealer motor hingga mobil.

Kegiatan tersebut juga digelar selama satu pekan kedepan. Tidak hanya itu, green Expo juga digelar Garut dan Karawang. Bahkan, akan digelar di seluruh Indonesia.

Regional Bisnis Manager Jawa Barat, Taofik Abdurachman mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Karena itu, pihaknya  sengaja membawa nama green Expo.

"Ini kita berupaya berkontribusi untuk langit biru, untuk mengurangi polusi udara dan juga menjadi sustainable financing. Bisnis yang jangka panjang yang ramah lingkungan," papar Taofik Abdurachman.

BACA JUGA:Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim Buahkan Penghargaan Platinum pada BISRA Awards

Katanya, dengan membawa nama Green Expo ini, pihaknya mendorong pada Expo yang ramah lingkungan. Sebab itulah, Ia mengudang sebagain besar dari mitra elektrik vehicle atau kendaraan listrik. Seperti motor listrik dari berbagai merek.

Dengan demikian, pihaknya mendorong agar dapat mengurangi polusi udara. "Kita bisa berkontribusi dalam mengurangi polusi udara, dan ini harus terus di push. Sehingga di masa datang, kita sudah mulai berubah penggunaan menjadi ke elektrik dan polusinya bebas," terangnya.

Sedikitnya ada puluhan tenan yang diundang untuk memeriahkan green Expo yang digelar oleh Syariah Adira Finance. Selain kendaraan listrik,  ada juga kendaraan lainnya. Baik kendaraan baru, maupun kendaraan yang dijual secen.

Bahkan, dalam satu boot, juga ada beberapa dealer yang hadir. "Beberapa event selalu diadakan Expo. Tapi green Expo ini, merupakan konsep baru. Tenent semua kita undang,  bisa saja dalam satu boot itu ada beberapa dealer," terangnya.

BACA JUGA:Awalnya Terdeteksi 4, Wanita di Indramayu Melahirkan 5 Bayi Kembar

Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat mempromosikan produknya, dan juga berperan dalam program pemerintah maupun program Syariah Adira Finance.

Tidak ketinggalan, Ia menyampaikan keunggulan dari Syariah Adira Finance. Salah satunya, teknologi. Sudah banyak yang  sudah digitalisasi yang bisa diakses melalui online.  

Tidak hanya itu, ada juga Syariah Adira   Finance sesuai dengan hukum islam. Sehingga, tidak ada yang namanya ribah. Karena produk yang dijual juga menggunakan syariah. Sebagai contoh, akadnya itu adalah sewa yang kemudian saat selesai dibayarkan semua, akan dihibahkan kepada penyewa.

"Syariah ini, kita menyediakan selaga produk. Tidak hanya kendaraan, ada juga umroh. Akadnya menggunakan syariah (hukum islam). Bahkan, penghasilan lebih atau sanksi keterlambatan pembayaran angsuran  disalurkan ke kebajikan seperti panti asuhan, pembangunan tempat ibadah, pondok pesantren, dan lainnya," terangnya. (cep/opl)

BACA JUGA:Pura-pura Beli Seblak, Pengunjung Curi HP Karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: