Lagu Pegi Setiawan Kembali Tercipta, Kali Ini Karya Jurnalis Cirebon

Lagu Pegi Setiawan Kembali Tercipta, Kali Ini Karya Jurnalis Cirebon

Lagu Pegi Setiawan dengan judul Senyum Bebas Pegi Setiawan yang diciptakan oleh jurnalis asal Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah Feri Irianto menciptakan lagu Pegi Setiawan, lirik sejenis kembali muncul sebagai bentuk dukungan.

Kali ini, lagu yang berhasil diciptakan, dipersembahkan untuk Pegi Setiawan dan jajaran Tim Kuasa Hukum khususnya Toni RM.

Lagu dengan judul 'Senyum Bebas Pegi Setiawan', diciptakan oleh Ikhwan Jums, seorang jurnalis asal Cirebon.

Lagu tersebut diciptakan Ikhwan Jums, usai Pegi Setiawan diputuskan bebas oleh Hakim Pengadilan Negeri Bandung di Sidang Praperadilan, Senin 8 Juli 2024 kemarin.

BACA JUGA:Terbaru! Marlyana Bocorkan Isi HP Mendiang Vina, Kontak dan Chat BBM Hilang

Hakim sidang praperadilan memutuskan, penetapan Pegi Setiawan sebagai tersangka, tidak sah berdasarkan hukum.

Kabar tersebut menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya keluarga Pegi Setiawan.

Pegi Setiawan yang diputuskan bebas dari sidang praperadilan itu, juga menjadi inspirasi jurnalis yang biasa dipanggil Jums Sangit untuk membuat lagu.

"Spontan ya, saya buat pas malam. Pas mendengar ada pemberitaan paginya Pegi Setiawan bebas," ucap Jums Sangit kepada radarcirebon.com, Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Pegi Belum Sepenuhnya Bebas, Hotman Paris: Dalam Hitungan Hari Bisa Dipanggil Lagi

Jums Sangit yang mengikuti perjalanan kasus Vina Cirebon ini, juga mengetahui dengan jelas penetapan Pegi Setiawan hingga diputus bebas sebagai tersangka.

Selama mengikuti kasus tersebut, Jums begitu salut dengan perjuangan Tim Kuasa Hukum Pegi Setiawan.

"Saya juga salut kepada tim pengacara Pegi Setiawan khususnya Pak Toni RM, makanya lirik saya bikin 5 menit," ungkapnya.

Dalam lirik yang dibuatnya itu, Jums menggambarkan perjuangan yang dilakukan kuasa hukum, keluarga, sahabat agar Pegi Setiawan terbebas dari kasus yang terkait terbunuhnya Vina dan Eky tahun 2016 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: