UGJ Tuan Rumah Rakernas AFKSI

UGJ Tuan Rumah Rakernas AFKSI

UGJ Tuan Rumah Rakernas AFKSI -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka mengokohkan organisasi dan merumuskan arah kebijakan kedepan, Asosiasi Fakultas Kedokteran swasta Indonesia (AFKSI) menggelar Rakernas.

Acara digelar Jumat-Minggu  (12-14/7) di gedung B Lantai 7 Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon.

Dekan FK UGJ DR dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed mengatakan, hari ini adalah pembukaan Rakernas AFKSI, perkembangan sektor kesehatan perlu merespons perkembangan dunia kedokteran termasuk FK swasta.

Maka dari itu, Rakernas ini dapat menjadi tanda awal bagi  FK swasta bersinergis dalam pendidikan kedokteran berkualitas sesuai kondisi tersebut.

BACA JUGA:Tanggapan Toni RM Perihal Pegi Setiawan Bisa Jadi Tersangka Lagi

Catur membeberkan Hadir dalam Rakernas ini pembicara mulai dari Kemenkes, Unisba, UGM, Unhas. “Harapan kami semoga peranan kami bisa diterima sebaik baiknya,” ujarnya.

Ketua AFKSI, DR dr H Artha Budi  Susila Duarsa  MKEs mengapresiasi terselenggaranya Rakernas AFKSI yang dihadiri FK swasta di FK UGJ Cirebon.

“Rakernas ini sungguh luar biasa,” kata Artha Budi.

 Tema yang diusung adalah bersinergis dan beradaptasi dalam inovasi kebijakan pendidikan kedokteran.

BACA JUGA:Komitmen Tinggi pada Keberlanjutan, bank bjb raih penghargaan Best ESG

Artha Budi berharap Di Rakernas ini secara aktif berdiskusi membahas berbagai perkembangan kedokteran. Sehingga kita semua saling belajar saling sharing dan kita akan memberikan rekomendasi masukan konstruktif kepada pemangku kebijakan.

“Kami mencoba memberikan deskripsi melalui forum sesi ini,” tandasnya.

Menurut Artha Budi, Keempat topik yang dibahas sangat penting karena berkaitan performa FK swasta kedepan.

Kita  ingin institusi kita bisa mendapatkan akreditasi tersebut.apalagi ada FK Swasta yang sudah mendapatkan ijin penyelenggaraan pendidikan dokter spesialis. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: