Event Nasional Turut Beri Andil Okupansi Hotel di Kota Cirebon

Event Nasional Turut Beri Andil Okupansi Hotel di Kota Cirebon

Sejumlah hotel di Kota Cirebon mengaku senang dengan adanya event nasional.-Seno-RADARCIREBON.COM

BACA JUGA:Repdem dan Kaum Muda Siap Jadi Garda Terdepan Menangkan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:MPLS Tingkat SMA se-Jabar Resmi Dimulai, Bey Machmudin: Jangan Ada Kekerasan dan Perundungan

Hal serupa dituturkan oleh Sales Representative Grage Grand Business Hotel Cirebon, Yessi Rachman.

Ia menuturkan pada 12 - 14 Juli okupansi hotel meningkat, hingga full booked. Selain tamu yang sedang berlibur di momen libur sekolah, sebagian dari tamu tersebut merupakan peserta Jabar Run.

"Antusiasnya ternyata luar biasa dari luar kota, kami turut menerima tamu paling banyak dari Jakarta," terangnya.

Meningkatnya okupansi ini juga terjadi di Metland Hotel Cirebon. Hotel yang memang berdekatan dengan vanue event Jabar Run ini mendapatkan kenaikan okupansi yang cukup tinggi dari tamu yang merupakan peserta Jabar Run.

BACA JUGA:Persib Bandung Panaskan Mesin di Piala Presiden 2024, 2 Pemain Asing Diragukan Tampil

Sekitar 20 kamar atau 35 persen okupansi dari total okupansi merupakan andil dari peserta Jabar Run. "Mereka menginap 2 hari 1 malam," terangnya.

Ia pun turut mengapresiasi event ini. Beberapa event olahraga seperti lari hingga sepeda yang digelar dengan skala nasional selalu memberikan andil cukup besar pada okupansi di Metland Hotel Cirebon.

Ini juga turut menguntungkan dengan lokasi Metland yang dekat dengan balai kota dan stasiun sehingga bisa menjadi tujuan pertama saat peserta atau wisatawan datang ke Cirebon.

"Sejauh ini kami sangat terbantu dengan adanya event yang digelar oleh pemerintah kota Cirebon khususnya yang berkala nasional," pungkasnya.

BACA JUGA:Dua Partai Besar di Indramayu Bertemu, Koalisi Hadapi Pilkada 2024?

Sementara itu, Sr. Sales Executive, Iko Nurgianto mengungkapkan event Jabar Run memberikan kontribusi kenaikan okupansi yang tidak signifikan.

Okupansi hanya mencapai 40 hingga 60 persen pada  event tersebut. Selain event ini, menurutnya belum ada event dengan skala nasional yang cukup memberikan kontribusi kenaikaan okupansi yang cukup besar.

"Mungkin karena lokasi kami bukan dekat dengan vanue jadi kenaikan okupansi tak terasa signifikan, semoga ke depan lebih banyak event besar yang digelar lagi sehingga okupansi bisa terasa naik mereta oleh hotel yang ada di kota Cirebon," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase