Pilih Thailand atau Malaysia? Indra Sjafri Bilang Begini - Semifinal Piala AFF U19 2024

Pilih Thailand atau Malaysia? Indra Sjafri Bilang Begini - Semifinal Piala AFF U19 2024

Timnas Indonesia menunggu juara grup C untuk menjadi calon lawan di babak semifinal Piala AFF U19. Pakah Thailand atau Malaysia?-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U19 asuhan pelatih Indra Sjafri, memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2024.

Usai mengalahkan Timor Leste 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pasukan Garuda Muda tinggal menunggu juara grup C antara Malaysia atau Thailand.

Kedua negera tersebut berpotensi menjadi lawan Indonesia di babak semifinal, karena Malaysia maupun Thailand, saat ini memiliki nilai sama yakni 6 poin.

Kedua tim bakal bertemu di partai terakhir, Kamis 25 Juli 2024. Keduanya bakal saling mengalahkan untuk menjadi juara grup.

BACA JUGA:2 laptop, 1 Helm Digasak Maling, Kejadian Hari Ini di Baitul Mal Hidayatullah Cirebon

Menurut Indra Sjafri, dirinya tidak akan gentar dengan calon lawan nanti di babak semifinal Piala AFF U19 2024.

Pelatih asal Sumatera Barat itu, memiliki jeda kompetisi dan bakal mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Malaysia atau Thailand.

"Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja," ucap Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Dirinya tidak akan memilih siap calon lawan yang harus dihadapi di babak semifinal nanti. Namun begitu, baik Thailand maupun Malaysia, Indra mengaku sudah pernah berhadapan dalam beberapa laga sebelumnya.

BACA JUGA:Komentar Saka Tatal Usai Sidang PK, Titin Terharu Terkenang Sidang 7 Tahun Lalu

Khusus kontra Thailand, Indra memiliki kenangan yang masih hangat. Dirinya pernah bertemu Tim Gajah Perang ini di SEA Games 2023.

Dimana dalam laga tersebut, Indonesia berhasil menyabet emas dan mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

"Iya kita akan lihat pastinya nanti kita akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita di SEA Games, saya cukup sering lawan Thailand," ujarnya.

Tetapi untuk tim Malaysia, Indra mengaku tidak begitu sering terlibat dalam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: