BSI Perkuat Pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur

BSI Perkuat Pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi (kiri), PJ Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh (tengah) dan Wakil Komisaris Utama BSI Adiwarman Karim (kanan).-BSI-RADAR CIREBON

BSI Perkuat Pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Terus berupaya mengoptimalkan peran pelaku ekonomi kerakyatan di wilayah Indonesia Timur, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meresmikan UMKM Center di Kota Makassar.

UMKM Center ini merupakan UMKM Center ke empat yang ada di Kota Makassar.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan kehadiran UMKM Center Makassar merupakan upaya BSI untuk dapat menjaring dan menemukan potensi-potensi UMKM baru di Indonesia Timur.

Apalagi BSI Region Makassar memiliki cakupan yang sangat luas, yaitu seluruh Pulau Sulawesi, Maluku, hingga Pulau Papua. Hingga Juni 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp47,72 triliun atau tumbuh 14,54% secara tahunan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon Buka Job Fair 2024, Tersedia 1.480 Lowongan Kerja

BACA JUGA:DAM Kampanyekan #Cari_Aman Melalui Safety Riding Fomo

"Saat ini BSI memiliki lebih dari 3.281 UMKM binaan yang terus dibina dan ada yang berhasil go internasional," jelasnya.

UMKM Center BSI menjadi wadah bagi pelaku usaha segmen tersebut dalam mendapatkan pelatihan, pembinaan, pembiayaan, pendampingan bisnis, hingga membantu proses pemasaran produk.

Menurut Hery, pelaku UMKM yang memanfaatkan program tersebut diharapkan dapat meningkatkan skala usahanya.

Di antaranya melalui optimalisasi potensi bisnis hingga dukungan proses digitalisasi usaha.

BACA JUGA:Gempa Bumi 3,6 Magnitudo Guncang Kuningan, Begini Penjelasan BMKG

BACA JUGA:Terdeteksi Mengandung Natrium Dehidroasetat, BPOM: Roti Okko Ditarik dari Pasaran

BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan porsi pembiayaan pada UMKM dengan berbagai strategi, salah satunya melalui UMKM Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: