2 Kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan

2 Kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan

2 kebakaran di Kabupaten Cirebon di Susukan Lebak dan Pangenan terjadi pada Minggu 28 Juli 2024. Foto:-istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sepanjang Minggu (28/7/2024) terdapat 2 peristiwa kebakaran di Kabupaten Cirebon.

Pertama, kebakaran rumah milik Dewi Sartika di Dusun 01, RT 002 RW 002, Desa Curug, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.

Kebakaran ini terjadi Minggu dini hari (28/7/2024) sekitar pukul 02.00 WIB dan menghanguskan rumah tinggal tersebut. Kebakaran diduga disebabkan akibat arus pendek listrik.

Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com mengatakan, api diketahui berasal dari kamar belakang diduga dari konsleting listrik kemudian percikan api mengenai Kasur atau bahan lainya yang mudah terbakar.

BACA JUGA:1.307 Atlet dari 14 Daerah di Jabar Berlaga di West Java Swimming Series 2024

BACA JUGA:Nadran Citemu, Tak Hanya Tradisi dan Budaya, Tapi Harapan Masyarakat Pesisir Sejahtera

"Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur tiba-tiba lampu padam dan melihat kobaran api. Kemudian mereka (korban) keluar untuk menyelamatkan diri serta membawa barang barang yang mudah terjangkau dari kobaran api,"katanya.

Peristiwa kedua kebakaran terjadi di Dusun 01, RT 002 RW 001, Desa Pangenan, Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Sebuah gudang semi permanen milik Nunung Nuraeni ludes terbakar api.

"Kebakaran gudang semi permanen ini terjadi Minggu siang (28/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Api diketahui  diduga dari bakaran sampah yang tidak di tunggui sehingga merembet ke bangunan gudang semi permanen itu kemudian membakar sebagian bangunan tersebut," ungkap Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com.

Menurut Eno, saat kejadian pemilik Bangunan gudang tersebut  sedang masuk ke dalam rumah yang ada di belakang gudang tersebut. 

BACA JUGA:Tawuran di Plered Berhasil Digagalkan Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon

"Sekitar kurang lebih 15 menitan sang pemilik keluar rumah dan melihat api sudah membakar separuh bangunan tersebut. Melihat kobaran api yang lumayan besar beliau (korban) minta tolong sama tetangga dan salah satu tetangga ada yang datang melaporkan kejaadiaan itu ke pos damkar sektor Pangenan," ujarnya.

Eno menyebutkan, material yang terbakar yakni separuh bangunan gudang semi permanen beserta isinya sepeda ontel, pakaian bekas, kusen kusen bekas rumah, mainan anak dan lain lain. 

"Luas yang terbakar ± 3x 3 m2. Tim Damkar Pos sektor Pangenan tiba di lokasi pukul 13.06 WIB dan selesai penanganan pukul 13.15 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: