Kota Cirebon Tuan Rumah West Java Swimming Series 2024 Rekor Bersejarah Catherine Surya Terpecahkan

Kota Cirebon Tuan Rumah West Java Swimming Series 2024 Rekor Bersejarah Catherine Surya Terpecahkan

Rekor ini terpecahkan dari penyelenggaraan kejuaraan renang West Java Swimming Series 2024 di Kolam Renang Catherine Surya, Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM –  Sejarah 31 tahun rekor yang dipegang oleh salah satu atlet dari Kota Cirebon yang namanya diabadikan pada kolam renang milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Provinsi Jawa Barat yaitu Catherine Surya terpecahkan. Rekor ini terpecahkan dari penyelenggaraan kejuaraan renang West Java Swimming Series 2024 di Kolam Renang Catherine Surya, Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon.

Event yang berlangsung selama tiga hari sejak 26 Juli ini berhasil menyedot perhatian 1.307 atlet dari dari 87 perkumpulan yang berasal dari 24 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dengan semangat juang tinggi, para perenang mempertandingkan 3.387 nomor, menciptakan atmosfer kompetisi yang sengit.

Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Kota Cirebon sebagai lokasi penyelenggaraan acara bergengsi ini.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, saya menyampaikan terima kasih atas pemilihan Kota Cirebon sebagai tempat penyelenggaraan series kedua dalam rangka Piala Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

BACA JUGA:Jumlah Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Volume Transaksi Capai Rp2.574 Triliun

Pj Wali Kota berharap ke depannya masih ada agenda-agenda olahraga lain yang dapat meningkatkan prestasi dan perekonomian melalui sport tourism.

"Semoga momentum ini menjadi inspirasi bagi para atlet muda untuk terus berprestasi," tuturnya.

Ketua Umum Pengprov Akuatik Jawa Barat, Verdia Yosef, menyatakan kekagumannya terhadap Kota Cirebon.

 “Kota Cirebon sangat luar biasa. Di sini, kita berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Catherine Surya sejak tahun 1993. Alhamdulillah, rekor itu sekarang telah terpecahkan," ujarnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade Paris 2024: Ginting dan Jorji Buka Peluang

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Asep Sukmana, menyampaikan bahwa penunjukan Kota Cirebon sebagai tuan rumah sangat tepat.

“Selain memiliki atlet legendaris seperti Catherine Surya, Kota Cirebon juga memiliki fasilitas kolam renang yang layak dan bertaraf internasional. Kami berharap, semoga lebih banyak rekor baru terpecahkan di sini," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: