PGSD IPB Cirebon Kembali Terima Hibah PKKM

PGSD IPB Cirebon Kembali Terima Hibah PKKM

TERIMA LAGI: PGSD IPB Cirebon kembali menerima hibah PKKM dari Kemendikbudristek.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Institut Prima Bangsa (IPB) Cirebon kembali menerima hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hibah ini menjadi tahun kedua, setelah Prodi PGSD IPB Cirebon juga sukses mendapatkannya pada 2023 lalu.

Sejak digelar tahun 2021, Hibah PKKM telah memberikan angin segar bagi kampus-kampus yang ingin berkembang dan meningkatkan kualitasnya baik di bidang pengajaran maupun kualitas SDM-nya. Program tersebut menjadi motivasi bagi perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, peningkatan kompetensi dosen, dan mendorong link and match antara Pendidikan dengan dunia kerja.

Kaprodi PGSD IPB Cirebon, Ratri Nuryani Qudwatullathifah MPd mengatakan bahwa program PKKM sangat membantu Prodi dalam memberikan percepatan program-program peningkatan mutu layanan yang ada di kampus, peningkatan kompetensi dosen dan pelaksanaan MBKM.

Pada tahun pertama, kata Ratri, Hibah PKKM di Prodi PGSD IPB Cirebon difokuskan untuk peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa melalui program pengembangan modul ajar dan program magang industri bagi para mahasiswa.

BACA JUGA:Saka Tatal Diperiksa Polisi Lagi, Berikut Ini Jadwalnya

“Alhamdulillah banyak manfaat positif yang kami rasakan dari adanya program ini. Baik dari sisi dosen melalui pengembangan modul ajar dan juga dari sisi mahasiswa melalui pelaksanaan program magang di dunia usaha dan industri yang memberikan mereka pengalaman langsung di dunia kerja dan industri," ungkap Ratri.

Sementara di tahun kedua ini, lanjutnya, hibah PKKM akan difokuskan untuk program kelengkapan laboratorium terpadu, pengembangan media pembelajaran digital dan asistensi mengajar mahasiswa. “Tentunya kami semua merasa terbantu.

Kami harapkan melalui program ini, adalah keluaran mahasiswa kami menjadi jauh lebih baik," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Terungkap, Fakta Terbaru Kerangka Ibu dan Anak Berdasarkan Pemeriksaan Ahli Forensik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: