Akan Ada Flyover di Ciledug Cirebon Timur, Dibangun Oleh Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR

Akan Ada Flyover di Ciledug Cirebon Timur, Dibangun Oleh Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR

Terminal Ciledug sudah sesuai kajian dan rencana dari Dishub Jabar. Tampak sejumlah bus parkir di terminal. Foto:-Deny Hamdani-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Akan dibangun Flyover di kawasan Ciledug, Cirebon Timur. Tujuannya untuk meningkatkan akses dan mengatasi kemacetan.

Pembangunan Flyover Ciledug, Kabupaten Cirebon, merupakan program jangka panjang Pemprov Jawa Barat.

Rencana ini digulierkan seiring dengan pembangunan Terminal Ciledug yang baru. Seperti diketahui, Pemprov Jabar akan membangun Terminal Ciledug di lokasi yang baru.

Tujuannya untuk pengembangan Wilayah Timur Kabupaten Cirebon, juga untuk mengakomodir kebutuhan transportasi warga di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, Liga Akbar Jadi Pintu Masuk Timsus Polri

BACA JUGA:Korban Tewas Akibat Tawuran di Babakan, Pindahan dari Sekolah Lain

Itu dijelaskan oleh Pengawas Angkutan dan Terminal UPTD PPPLLAJ Wilayah IV Dishub Provinsi Jawa Barat, Hadi Ismanto kepada Radar Cirebon. 

“Intinya, penentuan letak Terminal Ciledug sehingga dilakukan renovasi pembangunan itu sesuai dengan kajian dan perencanaan, termasuk rute bus Terminal Ciledug sudah sesuai kajian,” kata Hadi Ismanto dilansir dari Harian Umum Radar Cirebon.

Namun demikian penentuan letak Terminal Ciledug mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Terutama karena akses jalan yang sempit.

Tidak hanya itu, Terminal Ciledug diprediksi bakal jadi sumber kemacetan baru di wilayah Cirebon Timur. Terutama jika nantinya banyak bus besar yang  melintas ke jalanan tersebut.

BACA JUGA:Update Kasus Vina Cirebon, Jawaban Keukeuh 4 Terpidana saat Ditanya Bareskrim Polri

BACA JUGA:Ini Dia Luka-luka di Tubuh AI, Pelajar SMP yang Meninggal Diduga Tawuran di Babakan Cirebon

Namun demikian, Hadi mengungkapkan bahwa Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR RI telah memiliki rencana jangka panjang. Yaitu membangun flyover di Ciledug. 

”Antisipasi kemacetan sekitar Kawasan Ciledug nanti akan dibangun flyover. Terkait kapan dibangunnya, saya kurang tahu, nanti akan dibangun oleh pusat, tetapi ini sudah menjadi perencanaan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: