Perkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

Perkuat AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

Technical Training Instruktur Astra Motor Bali Putu Hendra Sagita sedang memberikan pengetahuan perkembangan sepeda motor listrik Honda EM1 e: kepada 21 peserta Astra Honda Youthprenurship Program (AHYPP) (5/8).-istimewa-radarcirebon

Ciptakan Lapangan Kerja

Program AHYPP digulirkan oleh Yayasan AHM sejak tahun 2017 guna menemani para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

Pada program ini, seluruh bengkel binaan mendapatkan dukungan peralatan perbengkelan dan standardisasi bengkel UMKM, sekaligus akses permodalan untuk pengembangan usaha bagi yang berprestasi.

Dalam operasional operasional bengkel yang mendukung, YAHM menyediakan platform pengelolaan keuangan, pengelolaan stock spare part, hingga pembuatan invoice untuk para pelanggannya.

Pengusaha UMKM bengkel ini merupakan para alumni SMK binaan AHM yang menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Para anggota AHYPP mampu menghasilkan omzet hingga ratusan juta dengan tingkat pelayanan yang terus meningkat.

 BACA JUGA: Aliansi Pemuda Cirebon Timur Lakukan Aksi Demo di Depan Pabrik Taekwang, Ini yang Mereka Tuntut

Sejalan dengan peningkatan kinerja bisnis bengkel, bengkel binaan Yayasan AHM telah memiliki karyawan mulai dari 1 sampai 5 orang.

Sebagian besar karyawan menempati posisi mekanik hingga tenaga administrasi. Beberapa bengkel binaan bahkan juga menjadi tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi para siswa SMK binaan AHM.

Selain memberikan dukungan secara kompetensi dan fasilitas, Yayasan AHM juga mendampingi perkembangan bisnis bengkel binaan AHYPP untuk memastikan pertumbuhan bisnis bengkel.

Saat ini, bengkel AHYPP tersebar di provinsi Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Laporan Warga Ada Tawuran di Fly Over Pegambiran, Polsek Seltim Gercep Cek TKP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: