Bukukan 833 SPK di GIIAS 2024 dan Mazda CX-60 Lampaui Target Penjualan Tiga Kali Lipat

Bukukan 833 SPK di GIIAS 2024 dan Mazda CX-60 Lampaui Target Penjualan Tiga Kali Lipat

Bukukan 833 SPK di GIIAS 2024 & Mazda CX-60 Lampaui Target Penjualan Tiga Kali Lipat-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, baru saja merampungkan partisipasinya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ke-31.

Pada ajang pameran bergengsi ini, Mazda memperkenalkan edisi terbaru dari flagship premium SUV Mazda CX-60, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), dengan harga Rp799 juta (OTR Jakarta).

Mazda juga mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, rangkaian tuning parts premium dari Jepang yang memaksimalkan filosofi Jinba-Ittai dan impresi fun to drive pada kendaraan Mazda.

Di GIIAS 2024, Mazda mencatat total 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Lima besar produk Mazda dengan penjualan tertinggi terdiri dari :

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon, 7 Terpidana Buka Suara Kepada Tim Khusus Kapolri


Melampaui ekspektasi, Mazda CX-60 yang awalnya ditargetkan untuk terjual 30-unit, berhasil mencapai penjualan lebih dari 100-unit sepanjang GIIAS 2024. Keberhasilan ini didorong oleh tingginya minat terhadap Mazda CX-60 Edisi Kuro dan Elite (3.3L AWD), yang menyumbang sebagian besar dari total penjualan Mazda CX-60. Selain itu, edisi terbaru SUV ini, Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), juga menerima respons yang sangat positif dan terjual habis selama pameran berlangsung.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Mazda CX-60 sudah diterima dengan baik oleh konsumen produk premium di Indonesia, menjadikan brand positioning Mazda masuk dalam jajaran brand otomotif premium, dan siap bersaing di kelasnya.

Fakta menarik – beban biaya tambahan sebesar Rp 4 juta tidak menjadi hambatan bagi para pelanggan yang ingin memiliki mobil Mazda dengan balutan warna premium. Hal ini terbukti dengan warna premium Soul Red Crystal Metallic konsisten menjadi pilihan utama para pelanggan di GIIAS 2024.

Dari seluruh SPK yang dirilis, lebih dari 35% memilih warna ini, diikuti dengan warna premium Machine Grey Metallic sebesar 23%. Kedua warna ini disebut premium karena diaplikasikan dengan teknik Takumi Nuri, yaitu teknik pengecatan yang memadukan keahlian tangan manusia dengan teknologi, untuk menghasilkan warna yang mendalam dan berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Wanita Asal Arjawinangun Jual Tramadol, Kombes Sumarni: Mending Jual Bakso!

Booth Mazda di GIIAS 2024 mengusung konsep “Beauty by Subtraction” yang sarat dengan keindahan dan filosofi Jepang. Salah satu daya tarik utama booth ini adalah Diecast Wall yang menampilkan 1.440 buah diecast Mazda. Dalam ajang ini, Mazda memamerkan 11-unit mobil dari berbagai kategori segmen, mulai dari SUV, sedan, hatchback, hingga roadster.

Tidak terbatas pada aspek penjualan, di GIIAS 2024, Mazda juga meraih prestasi dengan menerima penghargaan sebagai Favorite Booth untuk kategori Passenger Car 1000-1500 m² dari Gaikindo dan Seven Events.

Selain itu, Media Room Mazda dianugerahi penghargaan Best Fast Food oleh komunitas media Otokuliner. Penghargaan-penghargaan ini menegaskan kualitas dan inovasi yang terus dihadirkan oleh Mazda dalam setiap partisipasinya di ajang otomotif bergengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: