Salimah Launching Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan

Salimah Launching Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan

Salimah Meluncurkan Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Persaudaraan Muslimah atau yang dikenal dengan Salimah merupakan salah satu organisasi perempuan yang memiliki visi untuk menjadi ormas muslimah yang dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, keluarga dan anak Indonesia.

Salimah kembali menggelar berbagai kegiatan pada momen bulan Muharram dan Peringatan Hari Anak Nasional di Masjid At Taqwa, minggu (11/8). 

Kegiatan tersebut diisi dengan Tausiyah oleh Ustzh Nina Nurrohmah, Lc, Santunan Anak Yatim, Tebar Jilbab, serta dimeriahkan dengan bazar dan lomba.

Acara diikuti oleh Ibu-ibu Majelis Taklim dan anak-anak usia SD di sekitar wilayah Kota Cirebon yang mengikuti lomba mewarnai dan adzan. 

BACA JUGA: Jam 22.14 WIB, Vina Masih Chat Winda, Semua Kesaksian Terbantahkan, Reza Indragiri Bilang Begini

Menariknya, pada kesempatan itu juga Salimah menggelar launching yang bertemakan lingkungan. 

Ketua Salimah, Yanti Heryanti menjelaskan Di tengah mulai bergulirnya dukungan untuk Program Sedekah Minyak Jelantah, kami memandang perlunya adanya wadah komunitas penggiat 

Sedekah Minyak Jelantah. Hal inilah yang melatarbelakangi lahirnya Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan (KPSPL). Semoga dengan adanya wadah ini, gerakan sedekah minyak jelantah bisa lebih masif lagi.

Dengan program ini, kata Yanti, saya mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk menyedekahkan minyak jelantah melalui Salimah.

BACA JUGA: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, 500 Pelari Berlomba di Ajang Kapolresta Cirebon 5K

“Hasil dari program ini akan disalurkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim yang digelar hari ini dan juga program lansia" ujar Yanti. 

Pihaknya berharap Masyarakat yang ingin menyampaikan sedekah minyak jelantah dapat menghubungi Relawan Minyak Jelantah atau Pengurus Salimah di wilayah masing-masing.

Minyak jelantah akan merusak kesehatan jika terus-menerus dikonsumsi, dan akan merusak lingkungan jika dibuang sembarangan. Oleh karena itu lebih baik disedekahkan agar menjadi berkah. (abd)

BACA JUGA: Risiko Sumpah Pocong seperti Saka Tatal, Kalau Berbohong Kena Musibah dan Bahaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: