Syarat Provinsi Cirebon Raya Sudah Terpenuhi, Tinggal...

Syarat Provinsi Cirebon Raya Sudah Terpenuhi, Tinggal...

Rokhmin Dahuri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dulur atau Persaudaraan Cirebonan, menilai pembentukan Provinsi Cirebon Raya sudah memenuhi syarat. --Radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Syarat pembentukan Provinsi Cirebon Raya sudah terpenuhi. Tinggal adanya dorongan dari para tokoh yang ada di wilayah Ciayumajakuning

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang tokoh dari Cirebon, Rokhmin Dahuri

Rokhmin Dahuri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dulur atau Persaudaraan Cirebonan, mengungkapkan, rencana pembentukan Provinsi Cirebon Raya sudah memenuhi syarat. 

Dijelaskan Rokhmin, penunjang Provinsi Cirebon Raya baik dari sisi teknis, ekonomi maupun sosiopolitik, semuanya sudah melengkapi. 

BACA JUGA:Hotel di Kuningan Juga Diretas, Modusnya Sama

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Ada 3 Klaster dari Warpat, Warbeh hingga Dawuan

Agar renacana tersebut bisa segera terwujud, Rohmin Dahuri menilai pembentukan Provinsi Cirebon Raya perlu adanya dorongan dari tokoh-tokoh  di wilayah Ciayumajakuning.

Tokoh-tokoh yang mewakili Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu itu, harus melakukan upaya agar pembahasan pembentukan Provinsi Cirebon Raya segera masuk DPR RI

Rencana pembentukan Provinsi Cirebon Raya, merupakan bentuk aspirasi dan dukungan dari rakyat agar masyarakat yang tergabung di wilayah baru itu bisa mandiri. 

Dijelaskan Rokhmin Dahuri, aspirasi masyarakat untuk pembentukan Provinsi Cirebon Raya patut diapresiasi. 

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Anak Lelaki yang Bersama Eky Jemput Vina Ternyata Arta, Bonceng Tiga ke Dawuan

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Saksi AR Sebut Eky Minum Obat Terlarang Sebelum Meninggal

Menurut Rokhmin, saat ini dokumen usulan pembentukan provinsi baru itu sudah lengkap dan memenuhi syarat. 

Namun ditambahkan Rokhmin, perlu didorong oleh tokoh-tokoh Cirebon, Kuningan, Majalengka yang ada di pusat pemerintahan agar cepat masuk ke dalam pembahasan DPR RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: