Libatkan 2.000 Pendonor dan Relawan, Generali Indonesia Gelar Donor Darah di Seluruh Indonesia

Libatkan 2.000 Pendonor dan Relawan, Generali Indonesia Gelar Donor Darah di Seluruh Indonesia

Generali Indonesia gelar donor darah serempak di 16 titik di belasan kota di Indonesia, Jumat (16/8/2024).-Istimewa -Radarcirebon.com

Kemudian dapat mengurangi penumpukan besi dan mineral dalam darah, menjaga kesehatan mental, dan meningkatkan produksi eritrosit baru. 

BACA JUGA:FANTASTIS! Investasi Rp129 Triliun Mau Masuk Cirebon, Perusahaan Smelter Butuh Ribuan Karyawan

Manfaat donor darah juga ditunjukan lewat penelitian berjudul Cardiovascular risk in 159 934 frequent blood donors while addressing the healthy donor effect, yang terbit pada BMJ Journal.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang secara rutin mendonorkan darah akan lebih terlindungi secara jangka panjang terhadap penyakit kardiovaskular.

Itu karena dapat melancarkan aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri sehingga mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen.  

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bergabung, semoga kegiatan ini bisa membantu PMI dalam menyediakan kantong darah secara nasional dan  bisa semakin mengukuhkan komitmen kami untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," paparnya. 

Sementara itu, sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-16 Generali Indonesia, kegiatan donor darah sekaligus menegaskan komitmen perusahaan. 

Perusahaan berkomitmen terhadap keberlanjutan dimana merupakan bagian dari peran responsible corporate citizen atau sebagai bagian dari warga masyarakat yang bertanggung jawab.

Selain peran lain yang dijalankan sebagai investor yang bertanggung jawab (responsible investor), perusahaan asuransi yang bertangung jawab (responsible insurer) dan pemberi kerja yang bertanggung jawab (responsible employer). 

Sesuai dengan komitmen terhadap keberlanjutan tersebut, Generali Indonesia terus melibatkan peran aktif dari seluruh stakeholder agar dapat memberikan dampak yang lebih besar. (apr/opl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: