Peringati HUT Ke-79 RI, Pj Bupati Ajak Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

Peringati HUT Ke-79 RI, Pj Bupati Ajak Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI: Penjabat (Pj) Bupati Drs H Wahyu Mijaya SH MSi bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Stadion Ranggajati, Sabtu (17/8).-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Stadion Ranggajati, Sumber, Sabtu (17/8).

Pada upacara peringatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Drs H Wahyu Mijaya SH MSi bertindak sebagai inspektur upacara HUT ke-79 RI yang mengambil tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” itu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Cirebon Drs H Wahyu Mijaya SH MSi menyampaikan tujuan utama kemerdekaan adalah tatanan masyarakat yang maju dan sejahtera, kehidupan bangsa yang cerdas dan keadilan sosial dalam pergaulan dunia.

“Salah satu tindakan yang paling terpuji, adalah mengisi peringatan kemerdekaan dengan gerakan pembangunan. Strategi peningkatan kesejahteraan yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon merupakan langkah yang tepat, untuk membawa masyarakat menjadi sejahtera,” ujar Wahyu.

BACA JUGA:Poltekpar Prima Internasional Peringati HUT Ke-79 RI

Ia juga menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia harus siap dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang akan dihadapi ke depannya.

“Mari kita hadapi berbagai hambatan, gangguan, dan tantangan dengan memperteguh semangat untuk terus berjuang,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, upacara peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Cirebon itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon, serta seluruh kepala perangkat daerah Kabupaten Cirebon. (dri)

BACA JUGA:Ratusan Warga GTS Antusias Ikuti Jalan Santai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: