Banyak Pengguna yang Dirugikan, Aplikasi Kencan Online Perlahan Mulai Ditinggalkan

Banyak Pengguna yang Dirugikan, Aplikasi Kencan Online Perlahan Mulai Ditinggalkan

Aplikasi Kencan Online-Foto : kumparan.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kejayaan aplikasi kencan online secara perlahan-lahan mulai mengalami penurunan. Pada bulan ini saja, saham Bumble mencatat pemasukan yang lesu yaitu sekitar 30 persen.

Sedangkan aplikasi lainnya seperti Match Group yang dibekingi Tinder, Match.com, OkCupid, dkk juga melaporkan penurunan pelanggan secara berturut-turut dengan jumlah sekitar 7 kuartal.

Menurut riset yang dilakukan oleh Firma Pew, setengah pengguna aplikasi kencan online yang notabennya adalah perempuan mengatakan pengalaman buruk mereka pada saat menggunakan aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ingatkan Mitigasi Bencana di Pilkada 2024 Serentak

BACA JUGA:Siti Farida: Saya Ketua Ranting NU di Kecamatan Losari

Berdasarkan hasil riset menunjukan sebanyak 52 persen pengguna aplikasi kencan online ini mengaku ada orang yang mencoba menipu mereka.

Dan sebanyak 57 persen perempuan mengatakan bahwa aplikasi kencan online ini merupakan aplikasi yang berbahaya.

Sedangkan, 87 persen perempuan mengatakan mendapatkan terror secara terus menerus dari laki-laki yang sudah mereka tolak.

Perusahaan Bumble secara spesifik mengeluarkan pernyataan bahwa aplikasi itu memang sudah seringkali mengalami penurunan akibat insiden yang datang secara terus menerus.

BACA JUGA:Sikapi Putusan MK Soal Syarat Baru di Pilkada, Hasto: Terima Kasih Telah Mendengarkan Suara Rakyat

Selain itu juga faktor ulah para selebritas di New York, Amerika Serikat yang mengaku menjalani celibate di aplikasi kencan online, juga menjadi faktor lain yang membuat aplikasi ini mengalami penurunan.

Nama-nama selebritas yang mengaku celibate di aplikasi kencan online antara lain Khloe Kardahslan, Lenny Kravitz, Julia Fox, Kate Hudson dan Tiffany Haddish.

Pada aplikasi kencan online banyak orang yang merasa tidak puas dengan konsep trasaksional yang dibentuk oleh aplikasi kencan online.

Seorang penulis Vox, yang bernama Allie Volpe, menganjurkan sebaiknya untuk mencari jodoh sebaiknya carilah jodoh secara offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: